Mengenal Fitur Instagram Notes yang Lagi Viral

Fitur Notes di Instagram.
Sumber :
  • Meta

VIVA Tekno – Meta baru saja mengumumkan fitur 'Notes' untuk Instagram, menjadi cara baru untuk membagikan pemikiran pengguna dan melihat apa yang sedang dilakukan pengguna lainnya

Lucinta Luna 'Pamit' dari Instagram, Netizen Protes: Ratu Jangan Pergi!

"Notes adalah postingan singkat hingga 60 karakter yang bisa digunakan untuk teks dan emoji," tulis Meta dalam posting blog, dikutip pada Rabu, 14 Desember 2022.

Untuk membuat Notes pengguna harus terlebih dahulu membuka kotak masuk dan klik Notes di bagian teratas. Pilih pengikut atau hanya Teman Dekat dan catatan akan muncul di bagian atas DM selama 24 jam.

Akun Instagram Tengku Dewi Kena Shadowbanned Usai Bongkar Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika

Pengikut bisa merespon Notes dan akan muncul sebagai pesan di kotak masuk. Meta menyebut, selama uji coba mereka tahu bahwa pengguna menyukai cara yang ringan dan mudah untuk berbagi apa yang ada di pikiran mereka dan memulai percakapan.

Fitur baru Instagram

Photo :
  • Meta
Cara Mendapatkan Uang Gratis dari Reels Instagram Terbaru 2024

"Mulai dari meminta rekomendasi hingga membagikan apa yang sedang mereka lakukan, Notes memberi cara baru bagi orang yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri guna terhubung satu sama lain," jelas perusahaan.

Selain Notes, Instagram juga meningkatkan fitur Add Yours in Stories yang dirilis sejak tahun lalu di mana pengguna bisa mengundang teman untuk berpartisipasi dengan mengetuk teruskan.

Ada juga Candid Stories merupakan cara baru untuk mengabadikan dan membagikan apa yang sedang dilakukan dalam sebuah Stories. Cara menggunakannya bisa melalui kamera Stories, bar Stories di bagian Candid atau dari notifikasi harian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya