Aplikasi Ini Punya Fitur untuk 'Menenangkan' Penggunanya

Ilustrasi aplikasi.
Sumber :
  • Creative Bloq

VIVA Tekno – Data menyebutkan orang Indonesia berada pada posisi yang cukup tinggi dalam penggunaan internet dengan total 204,7 Juta orang yang menghabiskan waktu 8 jam 36 menit sehari di depan layar smartphone atau ponsel pintar.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Sejalan dengan data tersebut, berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menujukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen, naik dibanding 2019 yang hanya 38,03 persen.

Dari statistik tersebut dapat digambarkan mengenai betapa besar potensi ekonomi industri keuangan berbasis digital di Indonesia.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Hal ini juga ditopang dengan semakin membaiknya tingkat literasi dan inklusi keuangan serta bertumbuhnya minat masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan, investasi, dan proteksi asuransi jiwa.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Transaksi melalui smartphone.

Photo :
  • Unsplash

Melihat potensi yang besar akan perkembangan digital dan kebiasaan pengguna menggunakan internet, BCA Life mencoba berinovasi lewat aplikasi Now sebagai 'one stop life solution' dengan fitur unggulan seperti informasi produk asuransi jiwa, pembelian asuransi secara online, dan layanan akses informasi serta manfaat polis.

"Seperti Fitur Polismu yang memungkinkan nasabah melakukan perubahan data secara real-time online dan melakukan klaim asuransi dari smartphone," ungkap Christine Setyabudhi, Direktur Utama dan Kepala Eksekutif BCA Life, dalam keterangan resminya, Rabu, 1 Maret 2023.

Jika pengguna memerlukan perhitungan perencanaan keuangan jangka panjang, aplikasi ini menawarkan Fitur Kalkulator Uangmu, sehingga memungkinkan pengguna untuk bisa menghitung kebutuhan keuangan jangka panjang.

Misalnya, perhitungan dana masa pensiun, pendidikan anak, hingga asuransi jiwa apabila nantinya terjadi risiko yang di luar dugaan. Selanjutnya, Fitur ActiveNow yang terbagi dalam dua aktivitas, yaitu Body sama Mind.

"Fitur Body memiliki fokus untuk memungkinkan penggunanya dapat hidup lebih sehat dengan panduan berolahraga yang dilengkapi video tutorial sesuai rencana latihan yang diinginkan. Mulai dari latihan ringan, pembentukan badan, menurunkan berat badan, hingga meningkatkan daya tahan," jelas Christine.

Sedangkan Fitur Mind, bertujuan untuk memberikan manfaat bagi penggunanya agar dapat meningkatkan ketenangan mental dan kesehatan jiwa. Fitur ini menyajikan beragam panduan meditasi, mindful activity, serta teknik pernapasan yang baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya