Ratusan iPhone Bernilai Rp7,4 Miliar Lenyap dari Apple Store

Seri iPhone 14.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Dua pencuri dilaporkan mencuri 436 unit iPhone dengan membobol Apple Store di Alderwood Mall, Seattle, Washington. Menurut sebuah laporan, penjahat membuat lubang di dinding kamar mandi kedai kopi di sebelahnya untuk masuk ke ruang belakang Apple Store, melewati sistem keamanan Apple.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Sesuai laporan, iPhone yang dicuri bernilai US$500 ribu atau sekitar Rp7,4 miliar. Laporan tersebut mengatakan bahwa tidak ada karyawan Apple yang hadir di Apple Store pada saat pencurian karena mal sudah tutup malam itu.

Eric Marks, Manajer Seattle Coffee Gear mengatakan bahwa kedai kopi tersebut tidak terlalu dekat dengan ‌ Apple Store‌ karena tata letak toko tersebut. 

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

"Saya tidak akan pernah menduga kami bersebelahan dengan ‌Apple Store‌," katanya sebelum menambahkan bahwa pencuri harus memiliki akses ke tata letak mal untuk melakukan pencurian.

Peresmian Hello, Apple Authorised Reseller besutan Blibli.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Dia juga menyatakan bagaimana pencuri berhasil membobol lorong kamar mandi mereka dan tidak mengenai pipa, menunjukkan bahwa seseorang benar-benar merencanakannya secara matang.

Mike Atkinson, CEO Seattle Coffee Gear pun membagikan kejadian tersebut melalui akun Twitternya, menurut situs Live Mint, Sabtu, 8 April 2023.

Seorang juru bicara Alderwood mengatakan mereka 'marah' dan 'bekerja dengan Polisi Lynnwood' untuk membantu menyelesaikan insiden tersebut. 

Polisi Lynnwood dapat memperoleh rekaman pengawasan dari pencurian tersebut, tetapi belum merilisnya karena rekaman tersebut merupakan bagian penting dari penyelidikan.

Tidak ada yang dicuri dari kedai kopi, tetapi mereka harus mengeluarkan biaya perbaikan sebesar US$1.500 (Rp22 juta) untuk mengganti dinding kamar mandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya