Banyak Tantangan yang Dialami Industri Live Streaming

CEO Huya Dong Rongjie.
Sumber :
  • Dok. Nimo TV

VIVA Tekno – Nimo TV mengaku jika 2022 adalah tahun yang penuh tantangan bagi industri live streaming. Mereka ikut terimbas, namun cepat beradaptasi dengan beberapa penyesuaian, seperti menutup bisnis di beberapa wilayah dan fokus pada Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Meski begitu, CEO Huya Dong Rong mengaku jika Nimo TV telah menemukan arah pengembangan yang tepat setelah melakukan serangkaian penyesuaian. Platform streaming langsung ini memperkuat pengembangan pan-entertainment live streaming, selain game.

"Kami telah menunjukkan hasil yang baik dan pengembangan bisnis memasuki jalur cepat. Nimo TV akan terus bergerak maju dengan kecepatan penuh, meningkatkan ekspansi bisnis global, dengan misi transformatif menjadi platform live streaming terkemuka di tahun ini," kata dia, Selasa, 11 April 2023.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Sementara itu, CEO Nimo TV Leo Lee tetap fokus pada konten pan-entertainment, termasuk kategori streaming live streaming seperti live idol, musik, dancing, aktivitas luar ruangan, permainan, hingga voice room.

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

Nimo TV.

Photo :
  • Dok. Nimo TV

Selain itu, Nimo TV juga akan membangun komunitas pengguna di China dan Thailand melalui kombinasi aktivitas online dan offline, untuk mengeksplorasi lebih banyak kemungkinan yang bisa didukung oleh live-streaming, termasuk hiburan offline.

"Nimo TV akan terus meningkatkan upaya dalam kategori live idol, olahraga, rekreasi, dan pan-entertainment lainnya, meningkatkan dukungan dan kerja sama dengan para live-streamers, dan meningkatkan profitabilitas mitra," tuturnya.

Pada fitur interaktif, konten Nimo TV bakal lebih diperkaya, termasuk misalnya, social networking, teammate on demand, serra voice room. Lee menambahkan kalau Nimo TV akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan secara mandiri dan streaming langsung avatar sembari meninjau fitur pasar yang berbeda.

Hal ini untuk mengeksplorasi preferensi pengguna lokal dengan lebih memadai dan meluncurkan lebih banyak aktivitas lokal di platform Nimo TV yang sehat namun potensial.

CEO Nimo TV Leo Lee.

Photo :
  • Dok. Nimo TV

Untuk itulah, Nimo TV, platform live-streaming milik Huya Inc., menggelar Global Gala 2023 di Ho Chi Minh, Vietnam. Ini kali pertama Nimo TV menggelar event tahunan global sejak berdiri pada 2018.

Untuk mengapresiasi prestasi dan kontribusi yang luar biasa dari setiap stremer, agensi, dan mitra dalam satu tahun terakhir, Nimo TV memberikan beberapa penghargaan yang sangat bergengsi, seperti "Streamer of the Year 2022", "Agency of the Year", "Most Popular Idol of the Year", "Most Popular Streamer of the Year".

Penghargaan utama "Agency of the Year" diberikan kepada PIT, JFS, dan FAIRIES. Selain itu, agensi LUX asal Indonesia meraih "Top 1 Agency of the Year 2022", sementara pembawa acara Indonesia, lullaby59, dinobatkan sebagai "Most Popular Host of the Year 2022", tatkala pembawa acara terkenal dari Timur Tengah, Azizos dan Chafcha, meraih "Most Popular Streamer of the Year 2022".

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya