Orang Ini Dapat Panggilan Kerja Berkat CV yang Dibuat ChatGPT

Ilustrasi wawancara/interview kerja.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

VIVA Tekno – ChatGPT digadang-gadang akan membantu manusia untuk memiliki kehidupan yang lebih mudah. Platform kecerdasan buatan (AI) tidak hanya memudahkan pekerjaan tetapi juga memungkinkan kita memiliki lebih banyak peluang kerja

Banyak Pilihan Inovasi Generative AI NVidia

Baru-baru ini seorang pengguna Reddit membagikan pengalamannya di mana dia meminta ChatGPT untuk melamar pekerjaan atas namanya dan juga membuat CV yang dipersonalisasi.

Pengguna meminta platform artificial intelligence itu memberikan jawaban khusus untuk pekerjaan yang luar biasa, dilansir dari laman Live Mint, Kamis, 27 April 2023.

840 Ribu Orang Indonesia akan Digembleng

"Saya telah menggunakan ChatGPT untuk melamar pekerjaan. Saya memberikan CV saya dan deskripsi pekerjaannya. Saya memintanya untuk menyesuaikan CV/pengalaman untuk peran itu," tulisnya.

User kemudian memintanya untuk memberikan jawaban yang luar biasa untuk pertanyaan apa pun yang diajukan, menggunakan CV/pengalamannya untuk menghasilkan contoh bagaimana dirinya telah memenuhi spesifikasi yang diminta.

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

Pengguna meminta ChatGPT untuk menulis CV yang membuatnya menonjol dan mengungkapkan bahwa cara tersebut berhasil. Penulis mengatakan bahwa dia menerima tingkat respons dan undangan yang sangat tinggi untuk wawancara.

ChatGPT.

Photo :
  • Getty Images

"Saya memintanya untuk membuat lamarannya luar biasa, membuatnya menonjol, dan membuat pewawancara sangat terkesan. Saya memiliki tingkat respons yang sangat tinggi, mengundang saya untuk wawancara," tambahnya. 

Padahal level pekerjaan itu dianggapnya tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Dengan setengah hati dia memeriksa daftar pekerjaan, melamar hingga mendapat tanggapan dari banyak orang yang memintanya untuk wawancara.

Platform kecerdasan buatan menciptakan gebrakan sejak diperkenalkan. Para ahli mengklaim bahwa itu mungkin akan menggantikan banyak pekerjaan manusia. 

Namun, contoh seperti itu membuktikan bahwa jika digunakan dengan benar, ChatGPT tidak hanya membantu mempermudah pekerjaan kita tetapi juga memberi kita pekerjaan baru atau lebih banyak peluang kerja.

Postingan tersebut dibagikan secara luas di media sosial dan pengguna mengekspresikan kegembiraan atas ide tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya