Penting Paham Strategi Bisnis dari Pesatnya Teknologi

Ilustrasi memanfaatkan teknologi untuk merancang strategi bisnis.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – Data menyebutkan orang Indonesia berada pada posisi yang cukup tinggi dalam penggunaan internet dengan total 204,7 Juta orang yang menghabiskan waktu 8 jam 36 menit sehari di depan layar smartphone atau ponsel pintar.

Demo Anarkis di Kantor Pusat BTN, Manajemen: Ganggu Operasional dan Layanan

Sejalan dengan data tersebut, berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen, naik dibanding 2019 yang hanya 38,03 persen.

Dari statistik tersebut dapat digambarkan mengenai betapa besar potensi ekonomi industri keuangan berbasis digital di Indonesia.

Viral Nasabah Lempar Piring saat Ditagih, Bos PNM Tegaskan Lindungi Karyawan

Hal ini juga ditopang dengan semakin membaiknya tingkat literasi dan inklusi keuangan serta bertumbuhnya minat masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan, investasi, dan proteksi asuransi jiwa.

Di era pertumbuhan teknologi yang pesat seperti sekarang ini setiap manajemen perusahaan harus paham pentingnya strategi bisnis.

Gelar BIGMIND 2024, MIND ID Genjot Inovasi Digital Sektor Pertambangan

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi mengaku memahami kebutuhan asuransi yang diinginkan nasabah sehingga berusaha objektif dalam menentukan strategi bisnis.

"Caranya dengan melakukan repositioning dan rebranding produk yang sesuai dengan pasar asuransi terkini," ungkap dia, melalui keterangan resminya, Minggu, 14 Mei 2023.

Asuransi BRI Life selalu berupaya memberikan layanan terbaik dan terdepan melalui inovasi tanpa henti dalam memberikan nilai tambah bagi nasabah.

Berdasarkan upaya tersebut anak usaha BRI itu meraih penghargaan Bronze Champion dalam kategori Life Insurance yang diberikan oleh MarkPlus Inc.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam rangkaian The 8th WOW Brand Festive Day 2023 dalam Awarding Indonesia WOW Brand 300.

Sutadi berharap penghargaan tersebut memotivasi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dan pelayanan BRI Life supaya tetap mendapat tempat di hati para nasabah.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya