Bukan Cuma Perusahaan Butuh Transformasi

Ilustrasi transformasi.
Sumber :
  • PIXTA

VIVA Tekno – Holding Perkebunan Nusantara mengajak sejumlah mitra kerja perusahaan untuk berdiskusi mengenai proses pengadaan barang dan jasa.

AI di Tempat Kerja Sudah Ada, tapi Masih Banyak Pembenahan

Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Doni P Gandamiharja, mengatakan untuk menyukseskan program transformasi, kinerja sangat didukung oleh hubungan yang baik antara PTPN Group dengan mitra/vendor sebagai penyedia barang dan jasa.

"Transformasi tidak hanya dilakukan di tubuh perusahaan, tapi juga di pihak mitra kerja sejalan dengan visi dan misi PTPN Group," kata dia, melalui keterangan resminya, Senin, 12 Juni 2023.

69 Penyelenggara Pinjol Dapat Sanksi Administratif dari OJK

Sementara itu, Kepala Divisi Operasional Tanaman Sawit dan Karet PTPN III (Persero), Desmanto, menyatakan bahwa saat ini PTPN Group sedang menjalankan beberapa aksi korporasi yang membutuhkan percepatan di berbagai aspek, khususnya di bidang operasional tanaman.

Salah satunya, beberapa tahun ke depan kebutuhan replanting PTPN Group akan meningkat sehingga BUMN Perkebunan ini berencana melakukan program optimasi kontrak replanting.

Kemenkeu Bebastugaskan Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta 

"Tentunya ada perubahan-perubahan atau transformasi dalam proses pengadaan barang dan jasa agar target replanting PTPN Group tercapai, dan kami juga membutuhkan dukungan dan kerja sama dari para mitra/vendor," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pengadaan dan Umum PTPN III (Persero), Iwan Ma’sum, menambahkan jika pertemuan dengan mitra/vendor menjadi salah satu kesempatan yang baik untuk menyusun formulasi, membahas sekaligus mewujudkan proses pengadaan barang dan jasa yang baik sebagaimana komitmen PTPN Group.

"Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan kontrak pekerjaan land clearing dan replanting, serta pembahasan umpan balik dari para mitra kerja/vendor, sehingga diharapkan akan diperoleh formulasi terbaik dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut," papar Iwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya