Teknologi Ini Bisa Bikin Kualitas Udara Dalam Ruangan Terus Bersih

Ilustrasi teknologi nano.
Sumber :
  • FEMA

Jakarta – Raksasa elektronik Panasonic Gobel Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan menyediakan kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik dari inovasi produk dan teknologi canggih yang dibuat.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Hal tersebut diimplementasikan melalui teknologi Complete Air Management System (CAMS) yang membuat kualitas udara di dalam ruangan dapat dikontrol terus-menerus sehingga menjadikan lingkungan dalam ruangan bersih, sehat, serta nyaman.

"Kami terus berupaya memperluas teknologi unik pada setiap produk yang dihasilkan, seperti halnya menghadirkan teknologi CAMS yang menyediakan solusi efisiensi energi dan ramah lingkungan untuk properti," kata B2B/G Solutions and Services Director Panasonic Gobel Indonesia, Intan Abdams Katoppo, Jumat, 16 Juni 2023.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

CAMS merupakan teknologi hybrid-link unik yang mengintegrasikan tiga perangkat yaitu AC, sistem ventilasi yang secara otomatis mengatur kelembaban, dan remote control indoor air quality (IAQ).

Pada unit AC yang dilengkapi teknologi nanoe X dapat memberikan perlindungan maksimal dari partikel yang berbahaya, untuk sistem ventilasi supply fan memiliki sistem yang dapat menyaring udara kotor dan membuat udara yang jernih, serta remote control IAQ dapat mengelola kualitas udara sehat secara otomatis.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Bukan itu saja. Panasonic Gobel Indonesia dan Grup Ciputra berkolaborasi menghadirkan inovasi CAMS di Citralake Villa, yang berlokasi di CitraGarden City, Jakarta Barat.

Selain itu, penghuni Citralake Villa dapat mengontrol AC dan ventilasi dari jarak jauh dan dari di mana saja menggunakan Aplikasi Comfort Cloud lewat smartphone untuk memantau tingkat suhu, kelembaban CO2, PM 2.5 dan menentukan pengaturan optimal untuk AC serta ventilasi.

"Hadirnya teknologi CAMS di Citralake Villa diharapkan dapat menawarkan solusi untuk menciptakan ruang dalam ruangan yang lebih aman, dan memberikan kehidupan yang lebih sehat bagi konsumen," jelas Intan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya