Apakah Akun Instagram Ikut Hilang Jika Akun Threads Dihapus?

Threads.
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno – Aplikasi Threads yang terikat dengan Instagram telah berhasil mengumpulkan lebih dari 10 juta pengguna di platformnya.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Meskipun masih dalam tahap awal, rupanya terdapat masalah terbesar dalam aplikasi Threads ini yang menjadi keluhan banyak pengguna.

Masalah tersebut adalah bahwa pengguna tidak dapat menghapus data akun tanpa kehilangan akun Instagram mereka. Jadi, jika pengguna menghapus akun Threads, maka akun Instagram mereka juga akan terhapus.

Tentara Israel Ramai-ramai Pajang Foto saat Perang di Aplikasi Kencan

Aplikasi saingan Twitter milik Meta, Threads

Photo :
  • The Verge
Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

"Anda selalu dapat menghapus setiap posting. Untuk menghapus profil dan data Threads Anda, Anda harus menghapus akun Instagram Anda," keterangan dalam halaman FAQ platform tersebut.

Tentu hal ini menjadi salah satu hal yang mengecewakan bagi banyak pengguna yang sadar privasi. Namun, setidaknya kamu dapat menonaktifkan akun Threads jika memang tidak ingin menggunakannya.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa data yang kamu miliki tidak akan dihapus. Berikut adalah jawaban atas beberapa pertanyaan yang mungkin banyak ditanyakan tentang Threads yang dilansir VIVA Digital dari India Today pada Jumat, 7 Juli 2023.

Apa yang terjadi jika kamu menonaktifkan akun Threads?

Threads.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Ketika kamu memilih untuk menonaktifkan akun Threads, hasil yang penting adalah bahwa postingan dan interaksi kamu dengan postingan pengguna lain akan menjadi tidak terlihat untuk sementara hingga akun diaktifkan kembali. 

Namun, penting untuk diketahui bahwa menonaktifkan akun Threads tidak mengakibatkan penghapusan data atau berdampak apa pun pada akun Instagram-mu. Data kamu akan tetap utuh, dan kehadiran Instagram tetap tidak terpengaruh oleh tindakan ini.

Bagaimana data dari akun Instagram digunakan di Threads?

Perusahaan mengatakan bahwa ketika kamu membuat akun di platform Threads, secara inheren itu akan ditautkan ke akun Instagram yang digunakan untuk masuk (login). Sesuai dengan Kebijakan Privasi Meta, data yang terkait dengan akun Instagram kamu digunakan untuk berbagai tujuan. 

Misalnya termasuk mengimpor informasi profil di Instagram ke Threads, dan menyesuaikan umpan agar sesuai dengan preferensimu. Selain itu, data yang dikumpulkan dari Threads juga dapat dimanfaatkan untuk mempersonalisasi dan meningkatkan pengalamanmu secara keseluruhan di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya