Babak Baru Elon Musk Vs Mark Zuckerberg

Elon Musk (Twitter) Vs Mark Zuckerberg (Threads).
Sumber :
  • Gizmodo.com

VIVA Tekno – CEO Twitter yang baru-baru ini direkrut, Linda Yaccarino, menolak laporan bahwa lalu lintas Twitter terganggu sebagai akibat dari peluncuran pesaing baru beberapa hari yang lalu, Threads.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Namun, perusahaan tersebut tampaknya mengkhawatirkan potensi ancaman yang ditimbulkan oleh saingan Meta, yang kini mencapai 100 juta pengguna.

Pada awal pekan ini, pengguna melaporkan bahwa Twitter tampaknya secara selektif memblokir tautan ke situs web Threads.net dalam pencarian Twitter, mempersulit siapa pun untuk memunculkan percakapan di Threads atau menemukan profil pengguna.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Andy Baio, termasuk di antara beberapa yang memperhatikan perubahan di Twitter setelah melakukan pencarian menggunakan operator 'url:threads.net' yang tidak memberikan hasil.

Biasanya, operator pencarian ini akan menarik tweet apa pun dengan tautan ke situs web yang ditentukan -dan ada banyak tweet yang sekarang menyertakan tautan threads.net.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Threads.

Photo :
  • Getty Images

Selain itu, pencarian yang lebih sederhana tanpa bit operator 'url:' akan mengembalikan tweet yang mereferensikan situs web threads.net atau pengguna Twitter yang men-tweet nama pengguna Thread ke pengikut.

Orang lain di Twitter juga memperhatikan dan men-tweet tentang perubahan tersebut, bahkan sebelum posting Baio.

Waktu saat pemblokiran dimulai masih belum jelas karena Twitter tidak lagi menanggapi pertanyaan media menyusul akuisisi jaringan sosial oleh Elon Musk tahun lalu.

Ini bukan pertama kalinya Twitter memblokir tautan ke situs web pesaing. Tak lama setelah platform buletin Substack meluncurkan fitur diskusinya, Substack Notes, Twitter mulai menyensor tautan tersebut dengan membuat postingan tidak mungkin dibalas, disukai, atau di-retweet.

Permusuhan antara eksekutif media sosial, Musk dan CEO Meta, Mark Zuckerberg, telah memanas dalam beberapa hari terakhir, dengan Musk awal bulan ini menantang Zuckerberg untuk pertandingan kandang.

Selama akhir pekan, pemilik Twitter bahkan menggunakan pemanggilan nama, men-tweet 'Zuck is a cuck' dan dengan kasar mengusulkan 'kontes mengukur penis'.

Elon Musk bersama Linda Yaccarino.

Photo :
  • Ad Age

Di tempat lain, Yaccarino telah mengambil sikap yang tidak terlalu antagonis, men-tweet bagaimana lalu lintas Twitter sedang booming akhir-akhir ini, kemungkinan besar dengan harapan untuk meyakinkan pengiklan.

Pernyataannya mengikuti banyak laporan yang menyiratkan bahwa lalu lintas Twitter telah merosot pada hari-hari sejak debut Threads dan meningkat pesat.

Mengutip data dari perusahaan analitik web, Similarweb, lalu lintas web Twitter telah menurun 5 persen untuk dua hari pertama Threads tersedia secara umum, dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Selain itu, Similarweb mengatakan lalu lintas web Twitter turun 11 persen dibandingkan dengan hari yang sama di 2022.

Data lain tampaknya mendukung temuan ini, termasuk tweet oleh CEO Cloudflare, Matthew Prince, yang perusahaannya menyediakan layanan jaringan pengiriman konten dan perlindungan terhadap serangan denial-of-service.

“Twitter traffic tanking,” cuit Prince, menunjukkan grafik peringkat DNS dari waktu ke waktu untuk Twitter.com di mana penurunan tajamnya terlihat jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya