Fakta Seru 7 Pemain Indonesia Bertanding di Pokemon World Championship

Pokemon.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

Bali – Tidak hanya mobile gaming saja yang punya turnamen internasional, permainan kartu Pokemon ternyata juga punya kejuaraan dunia.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Kejuaraan dunia game-game khusus bertema Pokemon, yang dikenal dengan Pokemon World Championships itu akan berlangsung di Yokohama, Jepang pada 11 hingga 13 Agustus 2023.

Ajang ini bakal menjadi kejuaraan Dunia Pokemon pertama di Benua Asia. Salah satu cabang olahraga yang paling dinantikan oleh para pecinta Pokémon sedunia adalah kompetisi Pokemon Trading Card Game (TCG) atau Pokemon Game Kartu Koleksi.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Tidak tanggung-tanggung, Indonesia juga mengirimkan 7 perwakilan terbaiknya di ajang internasional bergengsi ini. Keikutsertaan tujuh perwakilan Indonesia menunjukkan perkembangan pesat antusiasme pecinta Pokemon Indonesia dan potensi para pemainnya untuk bersaing di tingkat internasional.

"Saya sangat bangga meraih kesempatan untuk ikut bertanding di ajang Pokemon World Championships 2023," kata Adya, salah satu pemain Pokemon TCG yang nantinya bertanding di Pokemon World Championships, Kamis, 13 Juli 2023.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Ia mengatakan, Komunitas Pokemon Indonesia berharap kompetisi ini menjadi langkah awal bagi pemain Indonesia untuk menjadi pemenang dalam Kejuaraan Dunia Pokemon. "Ini adalah bukti nyata bahwa hobi bisa menjadi prestasi," imbuhnya.

Sebelumnya, ketujuh perwakilan atau trainer Pokemon yang akan diberangkatkan, telah berhasil jadi pengumpul point CSP terbanyak dalam rangkaian turnamen resmi kartu Pokemon di sepanjang 2022-2023, dan juga Championship Indonesia 2023 pada Mei lalu.

Pokemon.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh

Pada kompetisi Pokemon World Championships 2023, para trainer Pokemon Indonesia akan berhadapan dengan pemain terbaik dari berbagai belahan dunia.

Para peserta turnamen akan berjuang untuk memperebutkan gelar juara dunia, uang tunai puluhan ribu dolar, juga merchandise eksklusif Pokemon.

Tidak hanya itu saja, para pemenang akan mendapatkan undangan eksklusif untuk kembali bertanding di kejuaraan dunia Pokemon tahun selanjutnya.

Pada ajang ekseklusif Pokemon World Championship 2023, peserta hanya bisa ikut bertanding lewat jalur undangan. Sistem undangan ini memungkinkan untuk menyaring pemain dengan prestasi terbaik di ajang turnamen sebelumnya, atau punya peringkat kemenangan tertentu yang ditentukan oleh sistem pengumpulan poin (CSP).

Hal ini bertujuan untuk memastikan pertandingan dalam kejuaraan dunia Pokemon ini benar-benar menghadirkan para pemain terbaik dari seluruh dunia.

Sementara itu, Pokemon World Championships sudah diselenggarakan sejak 2024 silam di Orlando, Florida, AS yang mempertandingkan Pokemon Game Kartu Koleksi.

Pada tahun-tahun berikutnya, Pokemon mulai membuat turnamen untuk cabang-cabang game Pokémon terkenal lainnya seperti Pokémon Go, Pokémon Unite, dan video game Pokémon Scarlet dan Pokémon Violet, yang semuanya akan dipertandingkan dalam Pokémon World Championship 2023.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya