WhatsApp Sembunyikan Nomor Telepon Pengguna

WhatsApp.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

JakartaWhatsApp baru-baru ini memprakarsai fitur baru yang disebut 'privasi nomor telepon' untuk pengguna Android dan iOS. Laporan WABetaInfo menunjukkan bahwa alat ini termasuk dalam pembaruan beta yang tersedia untuk kedua sistem operasi tersebut.

Meningkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi, Kunci Masa Depan Pendidikan Era Digital

Setelah pengguna memasang pembaruan beta terbaru, mereka akan menemukan opsi baru berlabel 'privasi nomor telepon' di bagian info grup pengumuman komunitas, seperti dikutip VIVA Digital dari situs Live Mint, Jumat, 14 Juli 2023.

Kabarnya, fitur privasi nomor telepon yang baru diperkenalkan di WhatsApp memberdayakan pengguna untuk melindungi privasi mereka dengan menyembunyikan nomor telepon di dalam komunitas WhatsApp.

Dirlantas Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Pakai Nomor WA terkait Surat Tilang Elektronik

Dengan mengaktifkan fitur ini maka pengguna dapat memastikan bahwa nomor telepon mereka hanya dapat dilihat oleh administrator komunitas dan individu yang telah menyimpan informasi kontak, tambah laporan tersebut.

Selain itu, fitur akan memberikan kemampuan untuk menyembunyikan nomor telepon lengkap dari peserta lain yang terlibat dalam percakapan.

Airlangga: Negara Anggota OECD Akui Leadership RI di ASEAN dan G20

Namun demikian, penting untuk dicatat bahwa fitur privasi nomor telepon hanya berlaku untuk anggota komunitas karena nomor telepon admin komunitas akan selalu terlihat.

WhatsApp.

Photo :
  • Operation Eagle

Menurut laporan tersebut, fitur saat ini dapat diakses oleh pengguna beta tertentu yang telah menginstal pembaruan WhatsApp terbaru untuk Android dan iOS. Peluncuran fitur ini diharapkan dapat menjangkau audiens yang lebih luas di hari-hari berikutnya.

Sementara itu, WhatsApp juga mulai meluncurkan antarmuka yang dimodifikasi untuk pengguna iOS. WABetaInfo menemukan fitur baru dan yang akan datang di WhatsApp, di mana pengguna iOS dapat melihat bilah tab dan bilah navigasi yang tembus pandang.

WhatsApp untuk iOS 23.13.80 ditandai sebagai pembaruan yang kompatibel. Meskipun catatan perubahan resmi dari App Store tidak menyebutkan berita tentang antarmuka, laporan tersebut menegaskan bahwa ini diluncurkan secara luas kepada pengguna.

Untuk memeriksa apakah fitur bilah tembus pandang tersedia untuk Anda, cukup perbarui aplikasi WhatsApp di iPhone dari App Store.

Anda mungkin perlu memulai ulang aplikasi untuk mengaktifkan update. Pengguna perlu membuka bagian mana pun dari aplikasi untuk melihat apakah efek transparan tersedia.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya