Indosat Catat Total Pendapatan Rp24,7 Triliun

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchinson (IOH) mencatat total pendapatan Rp24,7 triliun pada semester I 2023 atau meningkat 10 persen Year-on-Year (YoY). Pertumbuhan tersebut dikontribusi oleh kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan. 

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Sementara itu pendapatan selular dikatakan naik 8,4 persen, multimedia, data communication and internet (MIDI) bertambah 15,7 persen serta layanan telekomunikasi tetap yang bertumbuh 25,9 persen YoY.

"Kami senang dapat melaporkan hasil kinerja perusahaan selama semester I tahun 2023 dengan hasil yang positif," ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam konferensi pers virtual, dikutip VIVA Tekno Sabtu 29 Juli 2023.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Pencapaian tersebut dijelaskan merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan yang didukung oleh mitra dan pemegang saham dalam mencapai tujuan bersama yaitu memberdayakan Indonesia

Pertumbuhan kinerja yang solid mampu menghasilkan peningkatan EBITDA yang kuat sebesar 24 persen YoY menjadi Rp11,4 triliun, dengan marjin EBITDA mencapai 46,1 persen pada semester pertama 2023.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha.

Photo :

Adapun laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat sebesar Rp1,9 triliun.

Percepatan integrasi jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) mulai menunjukkan hasilnya. 

Indosat mencatat pertumbuhan total pelanggan sebesar 4 persen atau 3,8 juta YoY menjadi 100 juta dengan peningkatan pendapatan rata-rata per pengguna menjadi Rp35.800 pada kuartal kedua dan trafik data meningkat sebesar 16,8 persen YoY atau lebih dari 7.000 Petabyte. 

Seluruh peningkatan layanan tersebut ditopang oleh lebih dari 215 ribu total BTS pada semester I 2023 yang meningkat 8,5 persem YoY, dengan 167 ribu merupakan BTS 4G.

“Percepatan integrasi MOCN yang dikombinasikan dengan strategi Go-to-Market yang tepat, membawa kami pada jalur yang tepat dalam memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan," katanya.

IOH ingin terus menjadi kolaborator utama dalam mempercepat transformasi digital Indonesia untuk membuka peluang tanpa batas dan memaksimalkan potensi yang ada di masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya