Mark Zuckerberg Berharap Besar pada Threads

Threads.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – CEO Meta Mark Zuckerberg memiliki harapan tinggi untuk Threads, pesaingnya dari perusahaan untuk Twitter, media sosial yang diakuisisi Elon Musk.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Selama panggilan pendapatan kuartal kedua Meta dengan investor pada hari Rabu, Zuckerberg ditanya berkali-kali tentang Threads dan harapannya untuk kesuksesan jangka panjangnya. 

Dia mengatakan itu adalah anomali aneh dalam industri teknologi bahwa belum ada aplikasi seperti ini untuk obrolan berbasis teks yang telah menjangkau 1 miliar orang, mengutip situs The Verge, Jumat, 28 Juli 2023.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Threads mencapai 100 juta pendaftaran lebih cepat daripada produk perangkat lunak konsumen mana pun dalam sejarah, tetapi belum mencapai 1 miliar pengguna. 

Keterlibatannya juga diperkirakan telah melambat secara signifikan sejak awal pendaftaran, meskipun Zuckerberg mengatakan pekan lalu bahwa puluhan juta orang masih menggunakan aplikasi setiap hari.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Menurutnya, fokus utama Threads selain menambahkan fitur penting yang hilang adalah meningkatkan retensi aplikasi dengan pengguna saat ini.

CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Photo :
  • News Room Facebook

"Saya sangat yakin kita dapat 'menuangkan bensin' yang cukup untuk membantu pertumbuhannya setelah pekerjaan itu selesai," katanya. 

Meta belum mempromosikan Threads di Instagram atau Facebook. Perusahaan mengaku telah mencoba banyak pengalaman mandiri dari waktu ke waktu.

"Sebagian dari diri saya bertanya-tanya apakah ini hanya pertanyaan modal ventura klasik, di mana Anda mencoba banyak hal dan banyak di antaranya tidak berhasil. Bisa jadi ini adalah kasus yang sangat bodoh karena semua faktor yang terjadi di sekitar Twitter, atau X seperti yang disebut sekarang," jelasnya.

Bisnis Meta telah pulih secara signifikan tahun ini, dan untuk kuartal kedua, ia melaporkan pendapatan yang lebih baik dari perkiraan yang membuat harga sahamnya lebih tinggi. 

Total pendapatan perusahaan adalah US$32 miliar dengan laba bersih sebesar US$7,78 miliar. Sementara itu, divisi Reality Labs melaporkan kerugian bersih sebesar US$3,7 miliar. 

Manajemen memperingatkan investor untuk memperkirakan kerugian tersebut akan meningkat 'secara berarti' karena 'upaya pengembangan produk yang sedang berlangsung' dalam augmented reality dan virtual, seperti peluncuran headset Quest 3 akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya