WhatsApp Punya Fitur untuk Penyuka Fotografi

WhatsApp.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Tekno – WhatsApp, layanan pesan instan milik Meta, mengumumkan fitur baru yaitu bisa mengirim foto dengan kualitas jernih atau High Definition (HD).

Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Segini Harganya

"Untuk momen spesial yang ingin dinikmati teman dan keluarga dalam setiap detail kecil, kini Anda memiliki opsi untuk berbagi foto dalam resolusi yang lebih tinggi, semuanya dilindungi oleh end-to-end encryption," kata WhatsApp, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 20 Agustus 2023.

Pengguna layanan WhatsApp nantinya akan diberi dua pilihan untuk mengirim dan menyimpan foto kepada rekannya. Pilihan pertama adalah standar seperti yang sebelumnya sudah hadir memungkinkan pengguna lebih cepat dalam mengirim dan bertukar foto.

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

Lalu, pilihan kedua yaitu pengguna bisa memilih mengirim dan menyimpan foto dalam kualitas HD. Untuk pengguna dengan koneksi jaringan internet yang kurang baik, pengguna juga bisa leluasa memilih foto demi foto mana yang akan disimpan dengan kualitas standar dan mana yang ingin disimpan dengan kualitas HD.

Adapun fitur ini akan diluncurkan secara global selama beberapa pekan mendatang. WhatsApp juga mengatakan nantinya akan hadir fitur serupa untuk video HD. Sebelumnya, fitur penyimpanan dan pengiriman foto HD di WhatsApp juga telah diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckeberg.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

Baik melalui Facebook maupun Channel Instagram-nya, Mark mengenalkan fitur tersebut kepada para pengikutnya. "Berbagi foto di WhatsApp baru saja ditingkatkan, sekarang kalian dapat mengirimnya dalam kualitas HD," tutur Mark Zuckerberg.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya