Elon Musk Diramal Meninggal Sebelum Sampai Mars

Ilustrasi kota di Planet Mars.
Sumber :
  • DottedYeti

VIVA Tekno  – Elon Musk memiliki rencana besar untuk menempatkan koloni manusia di Mars dan mengatakan dia ingin mengirim 1 juta orang ke Planet Merah pada tahun 2050.

Ilmuwan NASA Masuk Islam Usai Dipecat Setelah Melihat Mukjizat Malam Lailatul Qadar

Seorang ilmuwan NASA (Badan Penerbangan dan Antariksa) secara eksklusif mengatakan bahwa ini pada dasarnya adalah misi bunuh diri dan Elon Musk kemungkinan besar akan meninggal sebelum dia sampai di sana karena kondisi yang menyakitkan.

Michelle Thaller bekerja sebagai ilmuwan di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA dan memiliki pengalaman puluhan tahun.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Pakar tersebut menjelaskan bahwa saat ini kita tidak memiliki teknologi yang tepat untuk menjaga keselamatan manusia dalam perjalanan ke Mars, menurut laman The Sun, dikutp Minggu 27 Agustus 2023.

Mereka akan menghadapi masalah radiasi luar angkasa yang dapat membunuh sebelum sempat sampai di sana. Penyakit radiasi atau yang disebut juga keracunan radiasi, dapat meningkatkan risiko kanker, penyakit degeneratif, dan kematian.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Saya tahu Elon Musk pernah mengatakan dia ingin menjadi orang pertama yang mati di planet lain. Mungkin saja dia tidak akan sampai sana karena radiasi di ruang angkasa saat menuju Mars," katanya.

Elon Musk.

Photo :
  • Expat Guide Turkey

Jika terkena jilatan api matahari yang besar atau pelepasan material dalam jumlah besar yang sering terjadi, hal itu akan membunuh orang terkaya di dunia itu, menurutnya.

Masalah mematikan yang sama adalah sesuatu yang berhasil dihindari oleh para astronot Apollo NASA ketika mereka berdiri di Bulan

"Salah satu hal yang kita pelajari tentang Apollo adalah bahwa merekw beruntung dengan adanya astronot di Bulan. Sebenarnya ada badai besar di antara dua misi Apollo yang manw jika astronot berada di Bulan, kemungkinan besar mereka akan mati," katanya.

Musk sebelumnya telah mengakui bahaya perjalanan ke Mars. Dia sendiri mengatakan bahwa orang pertama yang tinggal di Mars akan merasakan kesulitan.

Dalam salah satu episode podcast Full Send, CEO SpaceX meramalkan kualitas hidup orang pertama yang tiba di planet tetangga Bumi itu.

"Ini akan sangat berbahaya, Anda mungkin mati. Tapi seiring berjalannya waktu, kamu bisa membuatnya luar biasa," kata Musk.

Terlepas dari kekhawatirannya, Thaller masih ingin melihat manusia di Planet Merah suatu hari nanti. Astronot NASA, Stan Love, sebelumnya mengatakan bagaimana koloni manusia di Mars mungkin terjadi suatu hari nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya