WhatsApp Dapat Fitur Baru Lagi

WhatsApp.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno  – Mark Zuckerberg mengumumkan pada minggu ini bahwa pengguna dapat membuat grup di WhatsApp tanpa memerlukan nama.

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

"Memulai grup WhatsApp akan dipermudah dengan memberi nama berdasarkan siapa yang ada dalam obrolan ketika Anda tidak ingin mencari nama lain," katanya dalam sebuah postingan.

Pembaruan baru akan berguna ketika user perlu membuat grup dengan tergesa-gesa atau tidak memikirkan topik grup, menurut situs Metro, dikutip Minggu 26 Agustus 2023.

Realme Menyapa Pengguna Lewat WhatsApp

WhatsApp menjelaskan bahwa grup yang tidak disebutkan namanya hingga enam peserta kini akan 'diberi nama secara dinamis' berdasarkan siapa yang ada di grup tersebut. 

"Dibangun dengan mempertimbangkan privasi, nama grup akan ditampilkan secara berbeda untuk setiap peserta, berdasarkan cara mereka menyimpan kontak di ponsel mereka," kata WhatsApp.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Jika Anda ditambahkan ke grup dengan orang-orang yang kontaknya tidak disimpan, nomor telepon pengguna akan muncul di dalam nama grup.

Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg.

Photo :
  • Deadline

Platform perpesanan milik Meta menyebutkan bahwa fitur baru tersebut akan diluncurkan secara global dalam beberapa hari ke depan.

Beberapa waktu yang lalu, WABetaInfo melaporkan adanya fitur multi-akun yang ditambahkan dalam versi beta Android. Di sana user bisa beralih akun, dari akun utama ke akun lainnya.

Seperti yang ditunjukkan oleh laporan tersebut, fitur multi-akun saat ini dapat diakses oleh sejumlah penguji beta yang telah memperbarui WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.17.8. Ini mungkin akan tersedia untuk basis pengguna yang lebih luas selama beberapa minggu mendatang. 

Saat diaktifkan, WhatsApp akan menampilkan ikon panah kecil yang mengarah ke bawah, yang bersebelahan dengan kode QR di menu pengaturan. 

Setelah itu sebuah kartu akan muncul, menampilkan akun utama bersama dengan tombol 'Tambahkan akun'. Mengetuk tombol ini akan memungkinkan pengguna memasukkan akun yang terdaftar di perangkat lain, dan pesan terbaru akan disinkronkan dengan telepon mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya