Suka Bikin Keliru, Pengguna WhatsApp Bisa Matikan Fitur Video Instan

WhatsApp.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno – Beberapa minggu yang lalu, WhatsApp mulai meluncurkan fitur Pesan Video Instan baru yang memungkinkan pengguna mengirim pesan video dengan mudah hanya dengan menekan satu tombol.

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Namun fitur ini mengganggu beberapa pengguna karena berfungsi dengan tombol yang sama untuk mengirim pesan audio. Kini anak perusahaan Meta itu menerapkan opsi yang memungkinkan pengguna menonaktifkan Pesan Video Instan.

Secara default, pengguna dapat mengetuk ikon mikrofon di obrolan WhatsApp untuk beralih antara pesan audio dan video. Namun karena itu, beberapa pengguna salah mengirimkan pesan video padahal ingin mengirim pesan audio.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Untuk menghindari lebih banyak situasi seperti ini, Pesan Video Instan akan menjadi opsional pada pembaruan WhatsApp di masa mendatang, menurut situs 9to5Mac, Jumat, 8 September 2023.

Sebagaimana dicatat oleh WABetaInfo, versi beta terbaru WhatsApp akan menambahkan tombol baru untuk mematikan Pesan Video Instan. Opsi ini dapat ditemukan dalam pengaturan Obrolan di WhatsApp.

Anggaran Kurang Jadi Alasan Polisi Kirim Tilang Lewat WA, Sebulan 1 Juta Pelanggaran

WhatsApp.

Photo :
  • GSM Arena

Setelah Pesan Video Instan dimatikan, ikon mikrofon akan beralih kembali ke aslinya – mengirimkan pesan audio saat pengguna mengetuk dan menahannya.

Namun hal ini tidak sepenuhnya mematikan fitur tersebut karena meskipun tombolnya dimatikan, pengguna masih dapat menerima Pesan Video Instan dari pengguna lain. Tombol baru ini tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta dan akan segera diluncurkan ke semua orang.

Sehubungan dengan itu, WhatsApp juga meluncurkan filter pencarian lanjutan untuk fitur Saluran atau Channel yang diperkenalkan pada bulan Juni.Dengan filter baru, pengguna dapat menemukan Saluran berdasarkan kriteria seperti Paling Aktif, Baru, atau Populer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya