Logo Facebook Diganti

Facebook.
Sumber :
  • pixabay

VIVA Tekno – Meta memperbarui logo Facebook menjadi biru tua dengan beberapa perubahan kecil untuk menciptakan apa yang diklaimnya sebagai desain yang lebih berani, elektrik, dan abadi.

Konsep Lebih Efisien dengan Furnitur Jepang Kini Hadir di Indonesia

Perubahan logo yang terlihat sedikit ini – yang pada pandangan pertama mungkin tampak hampir tidak terlihat – menggabungkan 'ekspresi warna biru inti Facebook yang lebih percaya diri', kata perusahaan media sosial itu dalam sebuah posting blog.

Facebook mengatakan perubahan logo menjadi huruf kecil 'f' akan lebih mudah diakses secara visual di aplikasi platform dengan kontras yang lebih kuat agar huruf 'f' menonjol.

Tanpa Dukungan 2 Hal Ini Kegiatan Tidak akan Berjalan Optimal

“Kami ingin memastikan bahwa logo yang diperbarui terasa familier, namun dinamis, halus, dan elegan dalam pelaksanaannya. Perubahan halus namun signifikan ini memungkinkan kami mencapai keseimbangan optik dengan sensasi bergerak ke depan," kata Dave N, Direktur Desain Facebook.

Raksasa media sosial ini menyoroti tiga pendorong utama di balik evolusi logonya, termasuk dorongan untuk meningkatkan elemen paling ikonik dari merek tersebut, dan untuk menciptakan serangkaian warna yang luas dengan warna biru.

Dilema Sharenting, Apakah Mengabadikan Momen Anak di Media Sosial Aman?

Selama bertahun-tahun, logo platform media sosial tersebut telah mengalami sejumlah perubahan, mulai dari yang berbatas persegi hingga desain berbentuk lingkaran saat ini.

Logo baru tersebut, kata perusahaan, menggunakan jenis huruf khusus – Facebook Sans – serta tanda kata dan logo yang didesain ulang untuk menciptakan perlakuan yang konsisten dan meningkatkan keterbacaan secara keseluruhan.

Desain baru ini membuat beberapa orang bingung di media sosial. Namun, beberapa pengguna menjelaskan perubahan desain dengan lebih detail.

Facebook mengatakan pihaknya juga telah mengembangkan palet warna baru dengan serangkaian corak dan rasio kontras baru, menurut situs The Independent, Jumat, 22 September 2023.

“Rangkaian warna biru sekunder yang dalam memungkinkan fleksibilitas, sekaligus memberikan keseimbangan sebagai ekspresi tunggal identitas merek kami,” kata perusahaan.

Dikatakan bahwa lebih banyak perubahan pada reaksi, tipografi, dan ikonografi platform akan diluncurkan di masa depan.

“Semua penyempurnaan ini akan menciptakan pengalaman yang lebih konsisten, pribadi, dan lancar bagi miliaran orang yang berinteraksi dengan Facebook setiap hari,” kata perusahaan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya