Dongkrak SDM Berkualitas Menuju Indonesia Emas

Ilustrasi mencetak SDM unggul.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Indonesia sedang menuju usia emas pada 2045. Ini menjadi salah satu momen penting untuk mengukur sejauh mana perkembangan Indonesia sebagai sebuah bangsa dan pembangunan di segala bidang.

Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display Untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan

Dalam menuju Indonesia Emas, banyak tantangan yang akan dihadapi. Maka dari itu, perlu adanya transformasi atau upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Salah satu caranya melalui pendidikan.

Pelatihan Vokasi dari Kemenperin untuk perkuat SDM industri RI.

Photo :
  • istimewa
Semangat Gotong Royong! Pengusaha Sumbang Rp23 M untuk Timnas Indonesia U-23

Untuk itu, Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Jawa Timur menggandeng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Institute yang tujuannya mempercepat pembentukan SDM yang unggul dan berdaya saing.

"Kolaborasi ini diharapkan mampu menjadi kekuatan untuk mencapai tujuan bersama, sekaligus semangat bersinergi dan berkolaborasi untuk mencetak SDM yang berkualitas menuju Indonesia Emas," ungkap Ketua FPLKP Jawa Timur Ernarini Indraswati.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Ia juga menegaskan bahwa FPLKP ingin mempersatukan bukan untuk memecah-belah, bukan panggung untuk bergaya tapi wadah unjuk kerja nyata dalam rangka memberikan manfaat terbaik, serta mengklaim tidak mencari keuntungan.

Sementara itu, Ketua KADIN Jawa Timur Adik Dwi Putranto menyambut baik dan mendukung penuh kerja sama dengan FPLKP Jawa Timur untuk menyukseskan program pemerintah berdasarkan Perpres Nomor 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi.

"Kita semua sepakat untuk menyiapkan SDM kompeten, produktif, dan berdaya saing menyongsong Indonesia Emas 2045," jelas Dwi Putranto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya