Sambut Harbolnas, TikTok Shop Resmi Gabung Tokopedia dan Beroperasi Lagi

TikTok Shop resmi gabung dengan Tokopedia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Usai ditutup dengan penuh kontroversi pada Oktober lalu, kini toko online milik TikTok, yaitu TikTok Shop akan secara resmi dibuka kembali di Indonesia, bergabung dengan e-commerce besar milik anak negeri, Tokopedia.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

TikTok dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) secara resmi mengumumkan kemitraan strategis ini dalam rangka menodorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

TikTok Shop bisa diakses secara resmi pada Selasa hari ini, 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Nasional (Harbolnas).

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

TikTok Shop

Photo :
  • VIVA
Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

Menurut keterangan resmi, hari ini para penjual atau seller sudah bisa mengakses dan mengelola produk di Seller Center. Namun, pembeli baru dapat mulai membeli produk pada hari ini.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan TikTok resmi mengumumkan kemitraan strategis. Dalam hal ini TikTok akan berinvestasi sebesar US$1,5 miliar atau Rp 23,4 triliun (asumsi kurs Rp 15.617 per dolar AS).

Melalui siaran pers resminya, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

TikTok Shop akan gabung dengan Tokopedia.

Photo :
  • Istimewa

"Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia. TikTok akan menginvestasikan lebih dari US$1,5 miliar, sebagai komitmen jangka panjang untuk berinvestasi mendukung operasional Tokopedia, tanpa dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia," tulis TikTok lewat website resminya.

Ke depan, TikTok, Tokopedia, dan Grup GoTo berkomitmen memberikan manfaat lebih luas bagi para pelaku UMKM di Indonesia dengan memanfaatkan platform e-commerce, dan mendorong penciptaan jutaan lapangan kerja baru dalam lima tahun mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya