Viral Bule Beberes Kangkung yang Berantakan di Bandara Jadi Sorotan

Bule lagi beberes kangkung di bandara.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Hanoi – Belum lama ini viral dan buar geger media sosial seorang bule yang berada di Bandara Vietnam sedang berberes kangkung saat pesawatnya mengalami keterlambatan (delay).

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Sontak, aksi bule tersebut menjadi sorotan di jagat maya. Momen unik itu terjadi di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Bule Berberes Kangkung di Bandara

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dari foto yang diunggah oleh laman X (twitter) @ko_vietnews, terlihat seorang penumpang yang sedang duduk dan membersihkan sayuran di Bandara Noi Bai.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Pria bule itu sedang duduk di lantai bandara. Di depannya ada setumpuk sayuran yang diduga kangkung, tertata dengan rapi. Lantaran pesawat yang akan ditumpanginya delay, pria itu pun memilih untuk membersihkan kangkung bawaannya, daripada hanya berdiam diri alias bengong.

"Seorang turis Barat mengatakan bahwa dia membeli rau muống (kangkung) sebagai oleh-oleh dari Vietnam dan hendak pulang, namun ketika waktu tunggu untuk check-in semakin lama, dia duduk dan membersihkannya untuk menghemat waktu," tulis pada keterangan foto.

Bule pria berkepala plontos itu tampak sibuk dengan sayur kangkung yang dibawanya. Ia terlihat cuek dan santai membersihkan kangkung yang diborongnya dari Vietnam itu. Diketahui, bule tersebut merasa bosan karena pesawat yang ditumpanginya delay. Ia memanfaatkan waktu sambil menunggu jadwal penerbangannya.

Saat gambar tersebut viral, warganet berspekulasi bahwa tamu Barat itu membawa kangkung sebagai oleh-oleh dari Vietnam. Melansir Newsbeezer, perwakilan bea cukai Bandara Noi Bai mengatakan sayuran bukanlah barang terlarang dan penumpang dapat membawanya ketika meninggalkan negara tersebut.

Namun penumpang harus mengemas dan memeriksa sayuran; mereka tidak dapat membawanya di tangan mereka. Tamu juga harus menerima jika bea cukai di bandara kedatangan menilai untuk mengeluarkan barang tersebut.

Bule Berberes Kangkung di Bandara

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dilansir dari Newsbeezer, pihak bandara tidak mengomentari perilaku tamu tersebut. Meski demikian, pimpinan Bandara Noi Bai telah meminta aparat keamanan mengingat kasus serupa demi menjaga keindahan kawasan terminal bandara.

Dalam Kode Etik di Tempat Umum, Bandara Noi Bai mengimbau kepada penumpang untuk tidak membuang sampah sembarangan, tidak duduk, berbaring, tidur atau istirahat di lantai terminal, dan tidak menyediakan makanan atau minuman di area terminal (kecuali dalam ketentuan yang diatur). tempat seperti restoran… ), jangan mengotori dinding, lantai bandara.

"Stasiun Noi Bai adalah gerbang penerbangan ibu kota Hanoi dan mewakili citra Hanoi dan Vietnam. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama seluruh penumpang untuk menjaga citra dan keindahan secara keseluruhan…," perwakilan dari Bandara Noi Bai berbagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya