Microsoft Copilot Tersedia di Android, ChatGPT Siap-siap Menjerit

Microsoft Copilot.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Microsoft secara diam-diam telah meluncurkan aplikasi Copilot khusus untuk Android. Aplikasi baru ini tersedia di Google Play Store, menawarkan akses ke Copilot yang didukung oleh AI dari Microsoft tanpa memerlukan aplikasi seluler Bing.

Begini Pandangan Mayoritas Perusahaan di Indonesia soal AI

Dikutip VIVA Tekno dari Neowin, Jumat, 29 Desember 2023, Copilot di Android telah tersedia selama hampir satu minggu, tetapi versi iOS belum tersedia.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Microsoft Copilot

Photo :
  • Istimewa

Dilansir dari Verge, Jumat, 29 Desember 2023, Aplikasi Copilot Microsoft di Android sangat mirip dengan ChatGPT, dengan akses ke kemampuan chatbot, pembuatan gambar melalui DALL-E 3, dan kemampuan untuk menyusun teks untuk email dan dokumen. A

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Aplikasi ini juga menyertakan akses gratis ke model GPT-4 terbaru dari OpenAI, sesuatu yang harus Anda bayar jika Anda menggunakan ChatGPT.

Peluncuran aplikasi Copilot untuk Android ini dilakukan lebih dari sebulan setelah Microsoft mengganti nama Bing Chat menjadi Copilot. Microsoft awalnya meluncurkan dorongan AI awal tahun ini di dalam mesin pencari Bing, dengan mengintegrasikan antarmuka mirip ChatGPT ke dalam hasil pencarian.

Meskipun masih tersedia, Microsoft telah menghapus branding Bing Chat dan menjadikan Copilot sebagai pengalaman mandiri yang juga ada di domain khusus di copilot.microsoft.com - seperti ChatGPT.

Meluncurkan aplikasi mobile untuk Copilot tampaknya merupakan langkah logis berikutnya untuk memperluas pengalaman Copilot yang berdiri sendiri ini, terutama karena Bing Chat Enterprise juga diubah namanya menjadi Copilot.

Microsoft Copilot

Photo :
  • Istimewa

Meskipun saat ini belum ada tanda-tanda kehadiran Copilot versi iOS, saya berharap ini akan segera hadir. Sampai saat itu tiba, Anda bisa menggunakan aplikasi Bing di iPhone atau iPad untuk mengakses fitur-fitur Copilot yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya