Geger Penampakan Salju Turun di Tanah Arab, Netizen: Waduh!

Penampakan salju turun di Tanah Arab.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Tekno – Arab Saudi dikenal sebagai negara tandus dengan padang pasir dan panas. Tapi, kali ini netizen dihebohkan dengan fenomena turunnya salju melimpah di wilayah barat laut negara itu. Tepatnya wilayah Tabuk, dekat perbatasan Arab Saudi dan Yordania.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Salju yang turun di area perbatasan itu biasanya tak lama, bahkan bisa mencair dalam 15 menit. Namun, kali ini fenomena salju yang turun menumpuk hingga berhari-hari.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Penampakan Salju Turun di Tanah Arab

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kemudian, dalam waktu singkat, suhu udara yang sebelumnya mencapai 57 derajat Celcius berubah drastis menjadi minus 5 derajat Celcius. Akibatnya, lapisan salju yang tebal menutupi permukaan tanah hingga ketebalan 30 cm.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

YouTuber asal Indonesia di Arab Saudi, Alman Mulyana, melaporkan peristiwa itu melalui akun media sosialnya. “HEBOH !! DI ARAB TURUN SALJU SEPERTI DI EROPA.” tulis keterangan narasi video unggahan.

Dalam video yang dipublikasikan oleh akun Instagram @almanmulyana15, terlihat mobil 4 wheel drive pun susah bergerak karena tumpukan salju. “Saljunya sampai menumpuk kayak gini seperti bukan di Arab Saudi ya, Subhanallah,” ucap Alman Mulyana.

Di tempat bersalju ini berdekatan dengan kota masa depan atau kota modern Arab Saudi. “Jadi, lengkap ya di kota modern turun salju. Arab Saudi rasa Eropa,” katanya.

Tempat ini menjadi dingin bahkan sampai membeku. Salju putih yang turun ikut menyelimuti pepohonan. Lantas video itu mengundang reaksi beragam netizen yang mengaitkan dengan akhir zaman.

Kita berada di fase ke 4,di mana fase ini sungguh sangat berat bagi umat Muslim. Jaga iman, keluarga, istri Dan anak2 kita.” Tulis netizen dalam kolom komentar.

Yang ngetawain Al Qur'an dan hadist mending buruan belajar.mumpung waktunya masih ada???? karna di 2 itu lengkap dari awal bumi ada sampe ntar2nya pindah ke Akherat kita.” timpal netizen lainnya.

Subhanallah...gak tau musti kagum atau sedih dengan keadaan ini..tp inilah apa yg sdh di sampaikan oleh Rosul kami tentang akhir zaman...semoga kami dan umat muslim seluruh dunia msh di berikan kesempatan untuk mendapatkan Ampunan Allah aamiin allahumma aamiin.” ungkap netizen.

Duh dah sering kan di tabruk turun salju kalo pergantian musim,, jadi bukan hanya sekrang2 aja, desktipsi di video harus diperjelas bang.” jelas netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya