Geger Headset Nyangkut di Kuping Selama 5 Tahun, Kok Bisa?

Sebuah headset nyangkut di lubang telinga Wallace Lee.
Sumber :
  • Istimewa

London – Belum lama ini, pria asal Weymouth, Dorset, Inggris, bernama Wallace Lee mengeluhkan pendengarannya yang terganggu. Hingga baru-baru ini terkuak fakta bahwa ada potongan headset menutupi lubang telinganya.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Lima tahun lalu ketika saya mengunjungi keluarga saya di Australia, saya membeli penyumbat telinga kecil ini yang dapat Anda pasang berbagai alat tambahan, tergantung pada kebisingan yang ingin Anda hilangkan di pesawat," kata Lee kepada BBC.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Headset Nyangkut di Kuping Pria

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya, Wallace Lee mengaku telah membeli seperangkat peredam suara selama perjalanan pesawat. Ia membeli headset selama perjalanan pesawat ke Australia. Saat itulah kualitas pendengarannya menurun. Ia merasa tak khawatir menanggapinya yang mungkin dikarenakan faktor usia.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

"Salah satu dari keterikatan kecil ini telah bersarang di sana dan telah ada sejak saat itu,” kata Lee.

Namun makin lama ia was-was seperti halnya istrinya, dan mulai takut dia akan tuli. Mr Lee mengatakan dia telah mencoba untuk membersihkan telinganya beberapa kali selama bertahun-tahun tanpa hasil. Ia akhirnya kehabisan akal dan cara untuk mengetahui apa yang menyumbat telinga.

Akhirnya ide muncul Wallace Lee membeli peralatan endoskopi rumah untuk melihat apakah dia dapat mengidentifikasi masalahnya. Ia kemudian tahu ada sepotong benda asing yang bersarang di telinganya. Lee mengunjungi ahli bedah telinga, hidung, dan tenggorokan, yang mampu mengeluarkan benda yang mengganggu itu.

Pihak medis menggunakan pinset mini untuk merogoh ke dalam telinganya. Ia merasakan silikon potonga headset tersebut melewati lubang telinganya dan perlahan keluar. Hingga akhirnya sebuah potongan headset muncul dan membuat pendengarannya seketika normal.

Headset Nyangkut di Kuping Pria

Photo :
  • Istimewa

"Seketika saya bisa mendengar semua yang ada di ruangan itu. Kabut yang ada di kepala saya selama bertahun-tahun dan saya bisa mendengar dengan sangat baik. Sungguh melegakan seperti mendengar dengan benar untuk pertama kalinya lagi," ungkap Wallace Lee

Ahli bedah THT Mr Neil De Zoysa mengatakan kepada BBC memeriksa telinga Anda sendiri di rumah sepertinya tidak terlalu berbahaya.

Namun, dia mengimbau masyarakat untuk tidak mencoba mengeluarkan benda asing tanpa bantuan medis profesional karena dapat menyebabkan infeksi atau lebih banyak kesulitan di kemudian hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya