Internet 4G Telkomsel Menjangkau hingga Perkebunan

Menara BTS Telkomsel.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Pali, 10 Januari 2024 – Memasuki tahun 2024, PT Golden Blossom Sumatra membuat gebrakan dengan menggandeng PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) untuk menghadirkan layanan jaringan internet berbasis 4G di area perkebunan sawit milik perusahaan.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kerja sama ini diresmikan melalui soft launching layanan Infrastructure as A Services (IAAS) Telkomsel dengan GBS, di Desa Prambatan, Pali, Sumatera Selatan.

CEO GBS, Noly Hendry, mengungkapkan bahwa hadirnya layanan Telkomsel merupakan solusi atas keterbatasan sinyal di area perkebunan.

Harga Emas Hari Ini 25 April 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

"Selama ini, sinyal di kebun kami sangat terbatas. Dengan hadirnya Telkomsel, kami berharap bisa memberikan konektivitas yang baik dan mendorong peningkatan produktivitas," ujarnya, dikutip VIVA Tekno dari keterangan resmi.

Kehadiran layanan internet 4G ini, kata Noly tak hanya bermanfaat bagi karyawan, tetapi juga keluarga karyawan yang tinggal di area perkebunan.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kerja sama ini tak hanya sebatas penyediaan layanan 4G, melainkan juga sebagai langkah awal menuju Strategic Partnership untuk produk dan solusi digital lainnya di masa mendatang.

"Kami hadir di sini dengan teknologi 4G yang dapat digunakan untuk voice dan data, sehingga pengguna bisa menikmati berbagai macam aplikasi yang ada saat ini," tutur Vice President A2M Telkomsel, Samuel Pasaribu.

Selain layanan internet 4G, Telkomsel juga menyediakan fasilitas Closed User Group (CUG) bagi karyawan. Dengan CUG, karyawan dapat melakukan panggilan telepon gratis satu sama lain tanpa mengurangi pulsa.

"Kerja sama ini membuka peluang untuk mengembangkan solusi-solusi digital lainnya yang lebih luas dengan PT GBS," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya