Produsen Software Bikin Touchscreen Populer

Ilustrasi layar sentuh
Sumber :
  • dmsourcing.com

VIVAnews - Menurut iSuppli, lembaga riset pasar teknologi, para pengembang software independen (ISV) memainkan peranan penting dalam menggenjot popularitas perangkat layar sentuh di pasar.

Disebutkan, ISV akan menyediakan fitur yang membedakan antara teknologi interface konvensional dengan layar sentuh yang memungkinkan touchscreen memperluas segmen pengguna mereka.

Selain itu, iSuppli juga memprediksikan, produksi modul panel sentuh secara global untuk digunakan di perangkat komputer dan elektronik mencapai 117,9 juta unit di tahun 2014 mendatang. Naik dibandingkan 15,8 juta unit yang diproduksi pada tahun 2010 ini.

“ISV akan menjadi kunci di revolusi layar sentuh,” kata Rhoda Alexander, Director of Monitor Research iSuppli, seperti dikutip dari DigiTimes, 29 Juli 2010.

Dengan sengitnya kompetisi di antara ISV untuk mengembangkan aplikasi yang populer, Alexander menyebutkan, persaingan akan membantu mempromosikan penjualan perangkat berbasis layar sentuh. “Tidak hanya di segmen konsumer, akan tetapi juga di segmen komersial,” ucapnya.

“Apakah pengembang tersebut membuat aplikasi untuk Windows 7, Linux, Mac, atau sistem operasi mobile, ISV akan mendorong sebagian besar permintaan pasar atas perangkat berbasis layar sentuh,” sebut Alexander.

Alexander menyebutkan, ISV juga kemungkinan akan memainkan peranan penting di paasr regional. Sebagai contoh, Lenovo yang menghadirkan tablet sentuh, LePad.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

“Mereka akan membangun kekuatan untuk menjadi penguasa pasar di China dengan bekerjasama dengan ISV lokal untuk mengembangkan aplikasi spesifik bagi perangkat mereka,” ucap Alexander. (hs)

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024