Bocah Penderita Kanker Tewas Gara-gara Ditenggelamkan Paksa di Sungai Gangga

Bocah tewas di India.
Sumber :
  • Istimewa

India – Media sosial digemparkan oleh sebuah tayangan video singkat yang viral. Bagaimana tidak, telah terjadi sebuah peristiwa tragis di Haridwar, Uttarakhand, India.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Seorang bocah laki-laki yang masih berusia lima tahun harus tewas mengenaskan gara-gara ditenggelamkan secara paksa oleh pihak keluarga di Sungai Gangga.

Dalam unggahan yang dibagikan akun X @ishuvashisht, diketahui bocah malang tersebut merupakan penderita kanker darah.  Karena ingin anaknya mendapatkan kesembuhan , pihak keluarga mempercayakan kesembuhannya melalui tindakan tragis tersebut.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Cerita awalnya, pihak orangtua dan bibinya, terdorong oleh keyakinan takhayul dan harapan akan keajaiban penyembuhan hingga akhirnya memilih tindakan tersebut dalam upaya menyembuhkan penyakit anak mereka.

Dilansir dari NDTV, keluarga tersebut berasal dari Delhi dan membawa anak mereka ke Haridwar dengan keyakinan bahwa Sungai Gangga memiliki kekuatan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Di mana dalam video yang dibagikan akun Instagram tersebut, memperlihatkan orangtua dan bibi tengah berdoa sambil menenggelamkan anak ke dalam air sungai. Namun, upaya mereka berakhir tragis dengan tewasnya anaknya tersebut.

Sopir taksi yang mengantar keluarga tersebut menyatakan bahwa anak itu terlihat sangat sakit dan keluarga mengklaim bahwa dokter di Delhi sudah menyerah pada kondisi kesehatan anak mereka.

Beberapa saksi mencoba menghentikan pihak keluarga saat tengah melakukan aksinya dan menyadari bahwa anak itu sudah terlalu lama berada di dalam air.

Video tersebut juga memperlihatkan bibi dari anak tersebut menyerang orang-orang yang berusaha mencegah dan menyelamatkan bocah tersebut.

Anak tersebut segera dibawa ke rumah sakit, namun upaya penyelamatan sia-sia karena dokter menyatakan kematian anak tersebut. Dalam foto lainnya, bibi anak tersebut duduk di samping jenazah sambil yakin bahwa sang anak akan hidup kembali.

Kepala Kepolisian Haridwar, Swantantra Kumar, mengungkapkan bahwa keluarga memberikan keterangan bahwa anak tersebut sedang menjalani pengobatan kanker di rumah sakit terkemuka di New Delhi, dan dokter telah menyerah.

Mereka memutuskan mencari harapan kesembuhan di Sungai Ganga. Saat ini, orangtua dan bibi anak tersebut telah ditahan untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Reaksi Warganet

Viralnya unggahan video yang dibagikan akun Instagram @funnelmedia langsung menyedot perhatian warganet.  Tak sedikit memberikan komentar dalam kolom video tersebut.

"Itu sengaja di bunuh nama ny ," tulis warganet.

"Jdi 'sembuh' dlm artian yg berbeda," kata lainnya.

"Sugesti boleh, mempercayai dlm budaya & keagamaan jg blh. Tp tolong akal nya jg dipake, logikanya dmn² klo manusia dilelep ke air itu gk bs nafas. Ya mati klo kelamaan, apalagi ini anak kecil," tulis pengguna lainnya.

"org di sengaja itu di bunuh,, org di tenggelemin, gmn g meninggal,, heran dah 2024 msih aja pola pikirnya g logis ," seru lainnya.

"Yaa Allah percaya tahayul, percaya tu sm Tuhan & ikhtiar.. Kan jalan pengobatan banyak, pdhal dokter di India jg banyak yg hebat2," seru lainnya.

"Pentingnya ilmu dalam beragama," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya