Masalah Ini akan Terjadi Jika Manusia Lakukan Seks di Luar Angkasa

Ilustrasi seks di luar angkasa.
Sumber :
  • EastMojo

Jakarta – Saat ini, melakukan perjalanan ke luar angkasa tidak lagi menjadi hal yang tidak mungkin. Hal ini terjadi berkat perusahaan milik Elon Musk dan Jeff Bezos yang menyediakan layanan pariwisata luar angkasa.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Namun, meningkatnya jumlah turis antariksa telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan beberapa peneliti terhadap risiko aktivitas seksual di luar angkasa.

Dilansir dari Scicenalert, Senin, 12 Februari 2024, David Cullen, seorang profesor astrobiologi di Cranfield University, mengungkapkan bahwa ada banyak pertanyaan biologis dan hukum yang perlu segera dijawab terkait dengan hubungan intim di luar angkasa.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Ilustrasi seks di luar angkasa.

Photo :
  • EastMojo

Aktivitas seksual yang berujung kepada pembuahan di luar angkasa, jelasnya, berpotensi membuat embrio terpapar radiasi. Insiden ini bisa digunakan oleh turis luar angkasa untuk menggugat perusahaan penyedia layanan wisata luar angkasa seperti SpaceX milik Elon Musk atau Blue Origin milik Jeff Bezos.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Agar terhindar dari ancaman masalah hukum, dia menilai bahwa turis luar angkasa harus menandatangani perjanjian bahwa mereka dilarang berhubungan seks selama dalam perjalanan meninggalkan Bumi dan kembali.

Menurut Cullen, permasalahan kesehatan dan legal terkait seks di luar angkasa saat ini belum disikapi dengan serius oleh SpaceX dan Blue Origin.

Dia menjelaskan bahwa radiasi dan lingkungan tanpa gravitasi mengancam kesehatan sejak embrio tercipta dalam pembuahan.

Para ahli menegaskan bahwa pengetahuan soal dampak lingkungan luar angkasa terhadap tahap awal reproduksi dan efek jangka panjang terhadap embrio tersebut setelah dewasa.

"Tidak realistis jika berasumsi bahwa turis luar angkasa bakal 'puasa' berhubungan badan saat mereka terpapar gravitasi mikro dan radiasi tinggi selama perjalanan luar angkasa," katanya.

Ilustrasi seks di luar angkasa.

Photo :
  • Bigthink

NASA, menurut Daily Mail, selalu menghindari pernyataan soal hubungan seksual antara astronaut dan pernah menyatakan bahwa "tidak pernah ada manusia yang berhubungan seks di luar angkasa."

Namun, dalam 10 tahun ke depan, pertumbuhan pesat wisata luar angkasa bakal berpotensi mendorong jumlah "astronaut" rekreasi secara signifikan.

"Motivasi dan perilaku turis luar angkasa pasti berbeda dibandingkan dengan astronaut profesional." Artinya, astronaut profesional terlatih untuk menahan gairak seksual mereka di luar angkasa. Turis, belum tentu.

Salah satu rekomendasi Cullen dan tim penulis laporan adalah mempelajari efikasi (keyakinan terhadap efektivitas) metode kontrasepsi di lingkungan luar angkasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya