Tren Kaca Mata Canggih Merebak di AS, Pengguna Apple Vision Pro Mulai Berseliweran di Jalanan

Apple Vision Pro.
Sumber :
  • Apple

VIVA Dunia – Sebuah video baru-baru ini viral di jagat maya, memperlihatkan orang-orang mengenakan kacamata canggih di Amerika Serikat. Video tersebut viral hingga kembali diunggah oleh berbagai media sosial, salah satunya akun Instagram @balichannel.

Serangan Balasan Iran ke Israel Bisa Picu Perang Dunia III, Begini Penjelasannya

Dalam video tersebut, memperlihatkan betapa sibuknya orang-orang yang ada di sana (Amerika Serikat) dengan Vision Pro yang dimilikinya.  Mereka terlihat berlalu lalang dan melakukan kehidupan seperti biasa dengan mengenakan perangkat augmented reality (AR) Apple Vision Pro ini.

Banyak dari mereka menggunakan benda canggih itu saat berada di berbagai tempat, mulai transportasi, jalanan hingga ruangan tertentu. Menariknya, penggunaan Apple Vision Pro ini membuat mereka jadi seolah sedang berbicara kepada dirinya sendiri, menggerakkan tangan dengan cara yang aneh, dan terlihat mereka begitu tenggelam dalam dunianya sendiri.

Gaya Nyentrik SZA Saat Lebaran,Bikin Heboh Netizen Indonesia: Lah dia Islam?

Viralnya video tersebut di media sosial, mengingat pra-pemesanan Apple Vision Pro di Amerika Serikat sudah dilakukan. Di mana banyak yang ingin memperlihatkan betapa antusiasmenya para warga dengan penggunaan kacamata canggih asal Apple ini. Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini dari berbagai sumber;

Tren Augmented Reality (AR) 

Diam-diam Ternyata Israel Terima Sumbangan yang Sangat Besar, Ini Dia Sumbernya

Augmented Reality (AR) sendiri adalah dua teknologi yang berbeda dalam cara mereka menyajikan pengalaman pengguna. AR sendiri merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan elemen digital, seperti gambar, suara, dan objek 3D, dengan dunia nyata, sehingga menambahkan lapisan informasi dan pengalaman virtual ke lingkungan fisik pengguna. 

Tren akan Semakin Merebak

Jika kacamata canggih ini nantinya benar-benar dirilis di seluruh dunia, maka bukan tak mungkin pasti Anda akan sering menemukan banyak manusia berseliweran dengan cara aneh di banyak tempat.

Mulai dari suka berbicara sendiri, menggerakkan tangan sendiri hingga jadi terlihat seperti sibuk punya dunia sendiri. Tak dipungkiri Vision Pro ini nantinya akan menjadi sebuah tren orang-orang masa kini untuk mengubah cara hidupnya.

Dengan kemampuannya untuk menghadirkan dunia virtual yang imersif, kacamata ini dapat membuat penggunanya semakin betah sendiri dan terkoneksi dengan dunia digital.

Warga Amerika Serikat ikut tren AR

Photo :
  • Instagram

Bukan Kacamata Biasa

Menurut keterangan sumber, Apple Vision Pro ini bukanlah sekadar kacamata biasa, melainkan sebuah perangkat mirip kacamata yang mampu menghadirkan lebih dari 600 aplikasi.  Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa dengan adanya Apple Vision Pro ini akan memudahkan para pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat.

Tak hanya menggunakan mata, namun juga tangan, dan juga suara. Apple Vision Pro dapat mengubah ruangan mana pun menjadi teater pribadi bagi penggunanya.  Dengan memiliki kacamata canggih ini Anda para pengguna dapat menonton film, acara TV, dan bermain game, serta berinteraksi dengan perangkat lain menggunakan mata, tangan, dan suara.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang dibagikan akun Instagram @balichannel memancing reaksi warganet di media sosial.

"Kasian, makin kesini makin kesana... Pembodohan teknologi atau gaya hidup yg sebenarnya ngak gaya apapun," tulis warganet.

"Kebayang efek radiasinya menakjubkan...HP yg masih jarak jauh aja radiasinya berbahaya...kl kelamaan lihat layar juga pusing...apalagi ini dipasang depan mata ya Allah...mudah2an anak2 generasi tdk terjebak sama keburukan teknologi," seru lainnya.

"Kayaknya makin sdkt org ghibah , ada baeknya," kata lainnya.

"Cuma yg menganggu ini kabelnya, kenapa tidak pakai wireless seperti headset,,,mungkin ada pertimbangan lain atau msh proses pengembangan," tulis lainnya lagi.

"Apakah mereka ini adalah influencer2 yang sedang diendorse untuk pakai produknya di public place buat meningkatkan awareness massa soal "betapa seru" atau betapa kerennya" produk ini," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya