Turnamen adalah Jantungnya eSports

Kemitraan Evos dan Axis.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

VIVA Tekno – Kerja sama antar ekosistem diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan eSports, mendorong ekonomi kreatif, serta memberikan peluang bagi generasi muda untuk memulai karir di industri olahraga elektronik Tanah Air.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

"Kami berharap pelaku industri lokal mampu mendongkrak kontribusi terhadap pengembangan eSports. Karena, turnamen adalah jantungnya eSports," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Debora Imanuella, di Jakarta, Selasa, 27 Februari 2024.

Pernyataan ini bagian dari perayaan lima tahun kemitraan Evos dan Axis dalam memberikan kontribusi untuk mendekatkan generasi muda dengan perkembangan industri eSports di Indonesia.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Menurut Debora, kerja sama keduanya menjadi pendorong perubahan wajah eSports, karena komitmen dalam membangun komunitas olahraga elektronik tersebut sangat terlihat.

"Setengah dekade (lima tahun) kemitraan bukan hanya tentang prestasi kemenangan berbagai kompetisi, tetapi juga membangun hubungan yang erat dengan komunitas," jelas dia.

Fans Turnamen Mobile eSports Ini Membludak, Ada Peran Indonesia

Terjalin sejak Januari 2020, kerja sama Evos dan Axis melahirkan total lebih dari 600 juta brand visibility dari keseluruhan logo yang tampil pada jersey serta media sosial keduanya.

Pada tahun lalu saja, Evos dan Axis sudah menyelenggarakan lebih dari 73 turnamen eSports secara online di Indonesia.

"Kemitraan ini menjadi kesempatan yang menarik bagi kami sebagai provider telekomunikasi, menjadi collaborator hub antar industri untuk membangun ekosistem gaming dan eSport di Indonesia. Axis bangga bisa bekerja sama dengan key player eSports (Evos) yang diakui nasional dan global," kata Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Nahdiah Estu Pawestri.

Melalui produk misalnya, Axis memberikan proposisi khusus untuk pecinta mobile gaming, seperti Bonus Kuota Games (Forever Play Button), Kuota Booster Games hingga Game Token.

"Ini (kerja sama) sebagai komitmen jangka panjang untuk memberdayakan komunitas eSports, menyediakan sumber daya dan peluang besar untuk generasi muda yang ingin berkecimpung di dunia olahraga elektronik," tegas Nahdiah.

Kartu Axis.

Photo :
  • axis.co.id

Head of Commercial Evos Tony Tham menambahkan jika pihaknya telah menciptakan panggung yang memungkinkan para pemain muda mengejar cita-cita di dunia eSports.

Ia meyakini prestasi yang sudah dirajut lima tahun mendorong perkembangan dan pertumbuhan lanskap eSports di Indonesia.

"Ke depannya, Evos dan Axis akan terus menghadirkan kolaborasi yang terintegrasi. Salah satunya melalui program Axis Esports Labs yang akan berlangsung dari bulan Maret hingga Desember 2024," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya