Tips Ngecek Nomor WhatsApp Kita Disimpan atau Tidak, Cara Terakhir Diyakini Ampuh

WhatsApp.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

VIVA Tekno – WhatsApp merupakan aplikasi pengiriman pesan teks, suara, hingga video terpopuler di dunia.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Platform milik Meta ini banyak digunakan karena penggunaannya yang mudah dan tampilannya yang ramah di mata sehingga cocok untuk semua jenis smartphone atau ponsel pintar.

Untuk berteman di WhatsApp, pengguna harus saling menyimpan nomor. Setelah itu, WhatsApp akan mendeteksi nomor tersebut jika sudah memiliki akun WhatsApp, dan kontak akan terhubung secara otomatis.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Namun, terkadang, kita penasaran apakah nomor WhatsApp kita benar-benar disimpan atau tidak. Berikut cara untuk mengetahuinya:

WhatsApp.

Photo :
  • India Today
Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Update status

Melihat pembaruan status WhatsApp dapat menjadi petunjuk lain apakah nomor Anda disimpan atau tidak.

Jika nomor Anda disimpan, kemungkinan besar pembaruan status yang dibuat oleh kontak akan langsung muncul. Dengan syarat, kontak tidak langsung menyembunyikan statusnya dari Anda.

Status terakhir kali dilihat

Melihat status Terakhir Kali Dilihat juga bisa menjadi cara mengetahui nomor WhatsApp disimpan atau tidak.

Fitur ini akan menampilkan tanggal aktivitas kontak terakhir saat membuka aplikasi. Namun lagi-lagi fitur ini dapat disetel oleh pengguna terhadap batasan siapa saja yang bisa melihat.

Foto profil

Akun WhatsApp yang disimpan akan menampilkan foto profil pengguna. Cara ini bisa untuk mengetahui apakah nomor kita disimpan atau tidak oleh orang yang dituju.

Namun, pada WhatsApp, terdapat setelan yang bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat foto profil kita.

Ada opsi untuk semua orang, hanya kontak, dan tidak siapa pun, sehingga cara ini kurang bisa memastikan apakah nomor disimpan atau tidak.

'About' profil kontak

Cara selanjutnya, Anda bisa melihat bagian Tentang atau About pada profil kontak yang ingin dilihat apakah mereka menyimpan nomor kita atau tidak.

Jika bagian ini tidak muncul, ada kemungkinan jika nomor Anda tidak disimpan. Namun, jangan berkecil hati karena bagian ini juga bisa dikontrol siapa saya yang dapat melihatnya.

Grup bersama

Cara terakhir yang cukup ampuh untuk mengetahui nomor Anda disimpan atau tidak adalah dengan membuat grup bersama dengan kontak yang Anda maksud.

Ketika Anda dapat memasukkan orang yang dimaksud ke grup dengan mudah, kemungkinan mereka telah menyimpan nomor Anda.

Namun, jika Anda tidak bisa memasukkannya ke dalam grup dan perlu mengirimkan undangan grup secara pesan pribadi, berarti kemungkinan besar nomor Anda tidak disimpan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya