HP Mulai Cari Kepala Eksekutif Baru

Ilustrasi Tandatangan Kontrak
Sumber :
  • madison.k12.ct.us

VIVAnews - Hewlett Packard menunjuk firma Spencer Stuart untuk melakukan pencarian terhadap pengganti Mark Hurd, mantan chairman, president and chief executive officer (CEO) yang mengundurkan diri akibat kasus pelecehan seksual.

HP menyebutkan, seperti dikutip dari PC Advisor, Jumat 20 Agustus 2010, Firma asal Chicago yang ditunjuk tersebut akan memimpin komite yang akan mempertimbangkan kandidat internal dan eksternal untuk mencari CEO yang memiliki kemampuan yang pas untuk mengembangkan perusahaan.

Seperti diketahui, baru-baru ini HP meminta Mark Hurd mengundurkan diri setelah dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap mantan kontraktor marketing yang belakangan diketahui adalah Jodie Fisher, seorang aktris.

Investigasi kemudian dilakukan HP dan menemukan bahwa Hurd memiliki hubungan pribadi dengan Fisher dan Hurd telah melakukan pembayaran pada Fisher untuk sebuah event yang sebenarnya tidak berlangsung.

Meski HP tidak menemukan pelanggaran seputar pelecehan seksual, tetapi Hurd terbukti telah melakukan pelanggaran seputar laporan klaim pengeluaran.   

Selain mencari CEO baru, pada kesempatan yang sama, HP juga mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk seorang wartawan, Connie Guglielmo untuk memimpin Corporate Communication perusahaan per September mendatang.

Guglielmo telah berkecimpung di industri jurnalistik selama lebih dari 20 tahun. Terakhir ia menuliskan laporan lengkap seputar pengunduran diri Hurd untuk Bloomberg News. (art)

Kompak Rayakan Ulang Tahun Bareng Anak, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk Lagi
Polisi saat mengamankan salah satu pelaku penganiaya bayi 10 bulan.(dok Polda Sumut)

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Teka-teki kematian bayi berusia 10 bulan diduga tewas dianiaya, berhasil diungkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara. Dalam kasus ini, petugas kepolisi

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024