LionJobs Tawarkan Solusi Masalah Pengangguran

LionJobs.com
Sumber :
  • lionjobs.com

VIVAnews - Salah satu permasalahan bidang ketenakerjaan di Indonesia saat ini yang masih menjadi beban pemerintah yaitu terkait link and match. Untuk itu, portal job, LionJobs.com memberikan solusi masalah tersebut dengan fitur teknologi baru yaitu Compare Jobs dan Compare Candidates.

Teknologi ini diperkenalkan untuk membantu pemerintah mengentaskan masalah pengangguran yang ada di Indonesia.

“Sebagai solusi link and match, kami mengembangkan sistem pengkategorian lowongan kerja dan profil pekerja yang terlengkap dan sesuai dengan kebutuhan pasar di Asia sampai 12 tahun ke depan,” kata Eddy S Tjahja, Senior Advisor LionJobs.com, di Jakarta, Rabu 10 Agustus 2011.

Teknologi tersebut, kata Eddy, berguna untuk memudahkan para pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keterampilannya maupun perusahaan yang mencari karyawan sesuai kebutuhan.

Fitur Compare Jobs adalah fitur yang memungkinkan para pencari kerja membandingkan sejumlah lowongan untuk pekerjaan sejenis dari beberapa perusahaan yang berbeda secara bersamaan, layaknya sistem pembanding produk atau harga.

Adapun fitur Compare Candidates memungkinkan para pemberi kerja untuk membandingkan sejumlah kandidat pilihan untuk lowongan tertentu secara bersamaan dalam satu halaman yang sama.

“Teknologi ini memudahkan pemberi kerja untuk mendapatkan karyawan yang sesuai keterampilannya, sehingga karyawan dapat bekerja dalam waktu yang lama, tidak hanya 5 sampai 10 tahun,” kata Eddy.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

“Teknologi ini juga merupakan jawaban atas kebutuhan efektivitas layanan karena banyaknya pencari kerja di Indonesia. Belum lagi, dunia kerja juga butuh tenaga kerja terampil,” ucapnya.

Eddy menyebutkan, teknologi ini didukung dengan hardware, software, dan jaringan yang sudah dikembangkan sejak 1997. Selain itu, teknologi ini diklaim merupakan teknologi maju dan bersahabat. “Server-nya sendiri sudah ada di Indonesia, jadi aksesnya lebih cepat dibanding situs lain,” kata Eddy.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan 3 bulan lalu, LionJobs.com telah meraih respons yang cukup tinggi di kalangan dunia kerja. Hingga Agustus 2011, sebanyak 2.213 korporasi telah bergabung dan tersedia 15.577 lowongan kerja. (art)

Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Harris Arthur Hedar selaku kuasa hukum Harvey Moeis, membeberkan kalau ada perjanjian pranikah antara kliennya dengan Sandra Dewi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024