VIDEO: 'Toko' Virtual di Stasiun Subway Korea

'Toko' virtual di Korea Selatan
Sumber :
  • digitaltrends.com

VIVAnews - Perusahaan retailer asal Inggris, Tesco, membuat terobosan dengan membuat toko virtual. Korea Selatan menjadi negara pertama yang memiliki layanan toko virtual ini.

Tesco pun kemudian menamakan toko virtual ini "Homeplus". Layanan virtual ini berupa gambar yang dilengkapi barcode dan sensor elektronik. Gambar ini dipajang di stasiun subway di Korea Selatan.

Pembeli tidak perlu datang ke toko. Dengan menggunakan smartphone yang mereka miliki, pembeli hanya perlu men-scan barcode itu, dan transaksi pun berlangsung.

Lihat videonya di tautan ini.

Seperti dikutip dari Reuters, setidaknya ada 500 produk populer yang bisa dibeli dengan layanan toko virtual ini di awal uji cobanya. Adapun konsep dari layanan toko virtual ini adalah "mengantarkan toko kepada pelanggan".

Reuters juga menyebut, ide toko virtual ini berasal dari konsep advertorial yang dikembangkan Cheil Worldwide. Konsep ini memenangkan Grand Prix di Festival Kreativitas Internasional di Perancis, pada Juli 2011.

Layanan ini memang memudahkan pelanggan. Karena sebelum berangkat ke kantor, para komuter ini bisa membeli barang yang mereka inginkan sebelum naik subway. Barang itu pun kemudian diantar ke rumah mereka pada sore harinya.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Tesco sendiri memulai operasinya di Korea Selatan sejak tahun 1999. Usaha retail Tesco di Korea Selatan dilakukan dengan menggandeng raksasa elektronik negeri ginseng itu, Samsung.

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Polisi menyampaikan dari olah TKP, toko frame tersebut hanya punya satu akses untuk masuk dan keluar.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024