Indocomtech 2011 Catat Transaksi Rp630 Miliar

Suasana Indocomtech 2008
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Ajang pameran industri teknologi terbesar di akhir tahun, Indocomtech 2011, berakhir pada Minggu, 6 November lalu. Dari rekapitulasi data, tercatat bahwa pameran tersebut berhasil menggaet 210.603 pengunjung dan membukukan transaksi Rp630 miliar.

Nilai transaksi selama penyelenggaraan pameran tersebut sesuai dengan harapan penyelenggara, yakni mencapai sebesar Rp630 miliar rupiah.

Untuk itu, Hidayat Tjokrodjojo, Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia mengungkapkan apresiasi pada seluruh pihak yang mendukung kesuksesan event tahunan itu. Mulai dari peserta, vendor pendukung, serta masyarakat yang menjadikan Indocomtech sebagai agenda wajib mereka.

“Kami berharap, misi pameran ini yang ingin menyampaikan berbagai manfaat IT dalam segala aspek kehidupan kita dan perkembangannya bisa terwujud,” sebut Hidayat dalam keterangan tertulisnya pada VIVAnews, 9 November 2011.

Hidayat menyebutkan, Indocomtech kali ini terasa berbeda dengan terbentuknya Green ICT Council Indonesia yang merupakan sinergi dari pemerintah, industri dan asosiasi ICT, serta komunitas maupun akademisi untuk mempersiapkan roadmap green ICT.

Green ICT Council ini, lanjut Hidayat, merupakan wujud keseriusan untuk mewujudkan green of IT dan green by IT yang telah menjadi obligasi bagi kalangan industri, pemerintah, serta pengguna untuk menjadikan bumi ini tetap hijau dengan menggunakan ICT.

Bambang Setiawan, General Manager IT Division Dyandra Promosindo mengungkapkan, antusiasme serta masukan dari exhibitor dan masyarakat pada Indocomtech tahun ini memberikan insight bagi penyelenggara dan panitia. “Harapannya, penyelenggaraan Indocomtech tahun depan, khususnya acara-acara pendukung bisa lebih banyak dan inovatif,” ucapnya. (eh)

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024