Galang Dana, Wikimedia Raih Rp180 Miliar

Situs Wikipedia berbahasa Indonesia
Sumber :
  • wikipedia.org

VIVAnews - Anda ingat banner yang ada di halaman-halaman situs Wikipedia selama beberapa bulan lalu? Kini banner yang meminta Anda untuk mendonasikan dana bagi yayasan Wikimedia, pemilik situs Wikipedia tersebut sudah dicopot.

Dalam pengumuman resminya, Wikimedia Foundation menyebutkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan dana hingga US$20 juta atau sekitar Rp180 miliar, angka yang menjadi target mereka.

Menurut Jay Walsh, juru bicara Wikipedia, lebih dari 1 juta pendonor dari seluruh dunia telah berkontribusi. Walsh juga menyebutkan bahwa raihan dana tahun 2011 ini jauh melewati total donasi yang mereka dapat di tahun 2008 lalu yang hanya sebesar US$4,5 juta.

“Kini kami telah mencopot banner penggalangan dana kami karena berkat Anda semua, kami telah mencapai target,” kata Sue Gardner, Executive Director of the Wikimedia Foundation, dikutip dari DailyTech, 3 Januari 2011.

Selama beberapa bulan, kata Gardner, lebih dari 1 juta orang telah dari berbagai belahan dunia telah mengumpulkan uang untuk menjaga Wikipedia dan situs-situs lain di bawahnya tetap hidup setidaknya untuk setahun ke depan.

Gardner menyebutkan, dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk menjalankan operasional, biaya SDM, server dan jaringan situs-situs dalam grup Wikimedia Foundation. Saat ini, server-server Wikipedia sendiri telah menyimpan lebih dari 20 juta artikel

Wikipedia erupakan website terpopuler kelima di seluruh penjuru Internet. Pada 15 Januari 2012 ini, ia akan merayakan ulang tahun mereka yang ke 11.

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali
Bandara internasional Supadio Pontianak, Kalbar.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan Bandara Supadio Pontianak tidak lagi melayani penerbangan Internasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024