Facebook Ciptakan 4,5 Juta Lapangan Pekerjaan

CEO Facebook Mark Zuckerberg
Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith/Files

VIVA.co.id - Facebook telah dipakai lebih dari satu miliar penduduk di dunia dan masih terus berambisi menambah penggunanya hingga menjadi dua miliar.

Seiring dengan pertumbuhan Facebook tersebut, situs jejaring sosial ini juga berkontribusi pada ekonomi dunia. Temuan ini disampaikan oleh laporan dari Deloitte, sebuah perusahaan jasa konsultasi internasional.

Dalam hasil laporan tersebut, sepanjang 2014 saja, situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu telah menciptakan lebih dari 4,5 juta lapangan pekerjaan.

Studi itu, juga menemukan Facebook telah memberikan dampak ekonomi global sebesar US$227 miliar, atau setara Rp2837 triliun sepanjang tahun lalu.
Secara lebih rinci, dikutip dari situs laporan riset Deloitte, kontribusi Facebook untuk menumbuhkan ekonomi terjadi di semua wilayah dunia.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Laporan menyebutkan, Amerika Serikat diperkirakan mendapatkan dampak ekonomi terbesar dari adanya Facebook, dengan taksiran senilai US$100 miliar.

Sementara itu, pertumbuhan ekonomi dalam aplikasi di wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika juga mendorong Facebook bisa memberi manfaat ekonomi pada wilayah ini sebesar US$13 miliar.

Untuk wilayah Asia Pasifik, pertumbuhan perangkat yang dimotori oleh Facebook telah berdampak ekonomi pada wilayah ini sekitar US$13 miliar.

Mengetahui dampak positif dengan adanya Facebook, sang CEO, Mark Zuckerberg menyampaikan kegembiraannya di halaman akun Facebook-nya.
Ia menekankan komitmen situsnya yang ingin menghubungkan dunia dengan Facebook.

Menurutnya, dengan menghubungkan orang di seluruh dunia, berarti Facebook membantu menghubungkan bisnis dengan pelanggan baru maupun lama. Koneksi Facebook juga menghubungkan para pengembang dengan aplikasi mereka ke seluruh dunia.

"Komunitas Facebook menciptakan banyak pekerjaan dan peluang ekonomi di seluruh dunia," tulis pria kepala tiga itu.

Atas kontribusi nyata Facebook itu, Zuckerberg menyampaikan terima kasih kepada dunia bisnis yang telah memanfaatkan platfrom itu untuk menciptakan peluang dan pekerjaan.

"Anda membuat dunia makin terbuka dan terhubung, dan kami bangga mendukung Anda," kata dia. (asp)

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook



Baca juga:

Sepuluh Negara dengan Pengguna Facebook Paling Banyak

Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016