Tom Cruise Berjasa Bikin Cantik Situs NASA

Tom Cruise
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVA.co.id - Saat ini situs NASA terlihat tidak ada yang aneh, bahkan cenderung menarik untuk dilihat. Padahal dulu tampilannya tidak seperti sekarang, pengunjung bahkan tidak tertarik untuk melihat.

Lebih dari satu dekade lalu, situs NASA ternyata sangat 'berantakan'. Hanya 'orang-orang terpilih' yang bisa berselancar di situs milik badan luar angkasa Amerka ini. Mereka siapa lagi jika bukan ilmuwan. Jika pengunjung situs adalah warga biasa, dijamin akan bingung.

"Kami memutuskan untuk memperbarui tampilan situs agar lebih ramah pengunjung. Hal ini dipicu oleh keluhan yang dilayangkan oleh Tom Cruise," ujar mantan administrator NASA tahun 2001 Sampai 2004, Sean O'Keefe, seperti dilansir dari Softpedia, Senin 18 Mei 2015.

Menurut O'Keefe, kala itu Tom Cruise sedang melakukan lawatan ke kantor pusat NASA. Dia berani mengeluhkan jeleknya tampilan situs NASA.

"Dia berkata kepada saya, 'Anda telah memiliki situs yang hebat dengan banyak informasi penting di dalamnya. Para periset dan ilmuwan di seluruh dunia menjadikan situs Anda rujukan. Saya rasa dengan tampilan seperti ini terus, tidak akan membuat mereka kembali berkunjung," ujar O'Keefe menirukan kata-kata aktor Top Gun itu puluhan tahun lalu.

Namun, ayah dari Suri itu tidak lantas diam setelah mengeluh kepada NASA. Dia juga memberikan solusi dengan mengirimkan seseorang untuk bekerja sama memperbaharui tampilan situs.

Cerita Suri Cruise Pecat Guru Musiknya

Pemeran Ethan Hunt di Mission Impossible itu diklaim NASA cukup berjasa untuk membuat situs NASA menjadi lebih interaktif dan user-friendly. (ase)

Gambar model instrumen teleskop antariksa Kepler

Teleskop Penemu 1.000 Planet Rusak Lagi

Peneliti NASA belum mengetahui penyebabnya.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016