Twitter dan Obama Rayakan Misi Sukses Pluto

Presiden AS Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA.co.id - Ucapan selamat dari berbagai kalangan terus mengalir menyusul keberhasilan pesawat Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), New Horizons, terbang melintasi planet kerdil Pluto. 

Selain fisikawan Stephen Hawking, beberapa tokoh dan perusahaan menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian bersejarah tersebut.

Salah satunya yang mengucapkan selamat yaitu Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dalam ucapannya melalui akun Twitter, Presiden ke-44 Negeri Paman Sam itu menyertakan wajah terang Pluto.

"Pluto baru saja mendapat kunjungan pertama!, Terima kasih @NASA - Ini adalah hari luar biasa untuk penemuan dan kepemimpinan Amerika," tulis Obama dalam akun @POTUS.

Ucapan juga disampaikan Twitter, Situs mikroblog tersebut. Dalam akunnya, @Twitter, situs jejaring 140 karakter itu turut senang dengan keberhasilan pesawat New Horizons.

"Sembilan tahun dan miliaran mil, Twitter sangat bahagia untuk hari #PlutoFlyby!" tulis Twitter.

Ucapan selamat juga mengalir dari luar angkasa, yaitu dari astronaut Scott Kelly. Ia menuliskan status melihat terbenamnya Matahari dengan menyaksikan keberhasilan pesawat New Horizons.

Ada Gunung Mengambang di Pluto
NASA Rilis Laporan Pertama Soal Pluto
Fitur yang disebut sebagai gunung berapi es di Pluto

Gunung Berapi Es di Pluto Berpotensi Meletus

Ada dua puncak gunung berapi es yang telah terdeteksi.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2015