Jack Dorsey Jadi CEO Permanen di Twitter

CEO sekaligus pendiri Twitter, Jack Dorsey.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Kasusnya Masuk Persidangan, 5 Profesor Siap Bela Ongen
- Pendiri Twitter, Jack Dorsey, akhirnya dinobatkan kembali sebagai pemimpin mikroblogging itu. Jack sempat menjadi CEO Twitter sementara selama tiga bulan, sepeninggal Dick Costolo.

Twitter Kenalkan Fitur Timeline Baru

Hal ini diungkapkan Jack dalam akun Twitter-nya @jack. Dia memaparkan penunjukkan itu dan menyambut nama baru yang akan bekerja sama dengannya untuk menjalankan operasional Twitter.
Bos Twitter Harus Turun Tangan Redam Kemarahan Penggunanya


"Kami menunjuk @AdamBain sebagai Direktur Operasional Twitter. Kami akan bekerja sama untuk mengubah komposisi direksi. Dan saya akan menjabat sebagai CEO untuk TWitter dan Square," ujar Jack Dorsey, seperti dikutip dari akun Twitternya, Selasa, 6 Oktober 2015.


Jack akan menjabat sebagai CEO dari dua perusahaan sekaligus. Selain menjabat CEO Twitter, dia juga tidak akan melepas jabatannya sebagai CEO Square. Square merupakan layanan pembayaran pada perangkat seluler yang juga didirikan oleh Dorsey.


"Saya telah menjadi CEO dari dua perusahaan itu sejak tiga bulan kemarin. Saya memiliki tim terbaik, terpintar dan terkuat di dunia untuk kedua perusahaan," tulis Jack.


Sebelumnya, Jack Dorsey memang menjabat sebagai CEO sementara, menggantikan Dick Costolo. Rumor terkait jabatan CEO permanen yang jatuh ke tangan Dorsey, sejatinya telah lama berhembus. Namun enggannya Dorsey untuk meninggalkan Square, membuat para investor berpikir ulang.


Diketahui, jejaring sosial 140 karakter itu lahir tahun 2006 lewat tangan kreatif Dorsey. Dia memimpin langsung pembedahan Twitter bersama dengan Noah Glass, Biz Stone, dan Evan Williams. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya