Ini Artis YouTube Terkaya Versi Forbes

Felix 'PewDiePie' Kjellberg,
Sumber :
  • Business Insider
VIVA.co.id
Aksi 'Panas' Bintang YouTube Korea Saat Konsumsi Makanan
- Mendapatkan uang di era digital ini memang sangat mudah. Namun, butuh keunikan dan konsistensi untuk bisa menimbun pundi yang banyak dari layanan digital. Untuk hal ini, YouTube merupakan media yang paling potensial memberikan uang kepada penggunanya.

Artis YouTube Pamer Aksi di Hadapan 3 Ribu Netizen

Mengingat banyaknya pengguna YouTube dan orang-orang yang berhasil menjadi kaya dari platform berbagi video itu, majalah
Keren, Bocah Main Rubik di Tangan dan Kaki Bersamaan
Forbes menentukan beberapa nama yang dianggap sukses di YouTube. Mereka dinilai mampu meraup banyak uang, bahkan jutaan dolar.

Dikatakan Forbes
, seperti dilansir dari
Engadget
, Jumat, 16 Oktober 2015, publikasi ini tidak sembarangan. Mereka menggunakan beberapa data yang dikompilasi, termasuk data dari Nielsen dan IMDB.


Nama-nama yang dinobatkan sebagai 10 bintang YouTube terkaya ini diambil berdasarkan penghasilan mereka selama setahun pada tahun lalu. Pendapatan yang dikutip adalah hasil total sebelum dipotong pajak,
fee
manajemen, dan lainnya.


Berikut beberapa nama yang berhasil masuk dalam kategori bintang terkaya di YouTube dengan penghasilan yang cukup besar sepanjang tahun lalu.


1. Pewdiepie,
gamer
asal Swedia yang bernama asli Felix Kjellberg ini memiliki pendapatan US$12 juta atau Rp162 miliar, dari channel YouTube "Playing Video Games with Your Bros".


2. Smosh, duo komedian dari California memiliki 5 saluran di YouTube. Ian Hecox dan Anthony Padilla memiliki total pendapatan US$8,5 juta atau sekitar Rp115 miliar.


3. Duo lainnya, Fine Brothers, yang digawangi pria bernama Benny dan Rafi, memiliki saluran YouTube berpenghasilan sama dengan Smosh, Rp115 miliar setahun.


4. Lindsey Stirling merupakan bintang YouTube wanita dengan penghasilan terbesar. Salurannya di YouTube memiliki 7 juta
follower
. Pendapatannya US$6 juta atau sekitar Rp80,8 miliar


5. Duo komedian, Rhett McLaughin dan Charles Lincoln Neal memulai kariernya di dunia komedi melalui YouTube. Mereka berhasil meraup pendapatan US$4,5 juta.


6. Komentator video game asal Inggris, KSI atau bernama asli Olajide Olatunji menggunakan YouTube dengan
follower
11 juta. Pendapatannya US$4,5 juta.


7. Michelle Phan memiliki saluran YouTube berisi tutorial kecantikan agar wajahnya mirip artis, baik Lady Gaga maupun Angelina Jolie. Phan memiliki pendapatan US$3 juta.


8. Lily Singh, juga memiliki nama YouTube Superwoman. Berkat saluran YouTube, dia terkenal sebagai penyanyi dan
stand-up
komedian. Penghasilannya US$2,5 juta.


9. Rowan Atwood, suka mengerjai orang-orang dan merekam hasil tipuannya itu ke YouTube. Saluran YouTube-nya berhasil menarik 7 juta
follower
dengan penghasilan US$2,5 juta.


10. Rosana Pansino mengelola video tutorial memasak di YouTube. Penghasilannya sekitar US$2,5 juta setahun, hanya dari pengelolaan channel tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya