Enam Juta Pengguna Facebook Amerika Mengaku Gay

Parade Gay Los Angeles
Sumber :
  • REUTERS/ Jonathan Alcorn
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Jejaring sosial Facebook melaporkan, setiap harinya semakin banyak pengguna Facebook dari Amerika yang mengaku gay. Mereka menegaskan identitas itu tidak hanya melalui penggunaan pelangi pada foto profil melainkan status 'ketertarikan' pertemanan.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Dilansir melalui
VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook
PC Magazine , Sabtu, 17 Oktober 2015, selama setahun belakangan ada 800.000 warga Amerika yang memperbarui profil mereka untuk mengekspresikan ketertarikan pada lawan jenis. Angka yang diraih selama 12 bulan itu mentotalkan jumlah pengguna Facebook di Amerika yang mengaku gay menjadi 6 juta orang.


"Peningkatan jumlah total pengguna Facebook Amerika yang mengaku gay tidak hanya terjadi selama beberapa tahun belakangan, tapi juga setiap hari. Tiap hari, jumlah mereka yang mengaku gay di Facebook meningkat tiga kali lipat dibanding tahun lalu," tulis laporan Facebook, seiring merayakan National Coming Out Day di Amerika.


National Coming Out Day merupakan perayaan hari kebebasan semangat feminisme, gay atau komunitas LGBT. Perayaan itu dilakukan setiap tanggal 11 Oktober.


Selain laporan tersebut, Facebook juga mengungkap jika dukungan terhadap LGBT terus meningkat setiap tahunnya. Apalagi setelah Mahkamah di Amerika menarik larangan pernikahan sesama jenis pada Juni lalu. Ini dianggap memberikan efek yang cukup besar bagi mereka yang mengaku gay di Facebook.


"Saat kami mengeluarkan fitur pelangi untuk diletakkan di atas foto profil pengguna, sebagai bentuk dukungan terhadap kebebasan LGBT, banyak orang yang ikut serta menggunakannya, bahkan sampai 26 juta pengguna," lapor Facebook.


Jumlah total penggemar halaman LGBT pun meningkat selama setahun belakangan, sampai 25 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya