Unik, Patung Darth Vader dengan Koneksi Wi-Fi

Patung Darth Vader
Sumber :
  • REUTERS/Yevgeny Volokin

VIVA.co.id - Ukraina memutuskan untuk melarang simbol Soviet di negaranya sejak beberapa waktu lalu. Akibat aturan ini, patung Vladimir Lenin yang berada di Kota Odessa, Ukrania, harus berubah 'wajah'.

Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi

Dikutip Cnet, Selasa, 27 Oktober 2015, pada salah satu titik kota tersebut memang berdiri patung Lenin. Untuk menyusuaikan aturan negara, pengelola kota Odessa punya trik khusus untuk menghilangkan patung Lenin.

Pengelola kota meminta pengukir terkenal Ukrania, Alexander Milov untuk mengganti patung Lenin menjadi lengkap dengan pakaian jubah dan helmnya.

Patung Dart Vader itu telah muncul pada Jumat pekan lalu. Menariknya Milov menyematkan hotspot Wi-Fi pada patung Vader tersebut di bagian helmnya. Dengan demikian, orang bisa mengunjungi patung tersebut dan terhubung dengan internet.

Kota Odessa bukan pertama kalinya dikejutkan dengan karakter dalam film Star Wars tersebut. Sebelum muncul patung Vader itu, seorang yang menggunakan nama salah satu karakter dalam film tersebut, Darth Sidious, berhasil memenangkan kursi dewan Odessa setelah bertarung dalam pemilihan legislatif.

Selain itu juga, ada seorang warga Odessa yang mengenakan kostum Chewbacca ditangkap petugas karena dianggap melanggar aturan kampanye pada pelaksanaan pemilu.

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook
Peneliti menunjukkan baterai berbasis vitamin

Unik, Baterai Berenergi Vitamin

Peneliti menciptakan materi vitamin B2 dari jamur.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016