Pembayaran Via QRCode Makin Menggeliat

Dimo PayByQR
Sumber :
  • Dok. Ist.

VIVA.co.id – Laju menuju cashless society sepertinya akan semakin mulus karena makin banyak pemain di bidang financial technology. Salah satunya adalah PT Dimo Pay yang dikenal dengan satu-satunya pengembang pembayaran cashless berbasis Quick Response (QR).

INFOGRAFIK: Waspada Jebakan QRIS Palsu, Kenali 5 Cirinya Ini

Dikatakan pihak Dimo Pay, edukasi terkait dengan cashless ini sangat penting meskipun sulit dilakukan. Oleh karena itu mereka gencar menggandeng komunitas untuk bisa bersama-sama melakukan edukasi penggunaan cashless.

"Merchant dari partner adalah bagian dari kami juga. Total saat ini ada 4.000 merchant dan akan bertambah lagi menjadi sekitar 25.000 sampai akhir tahun ini, seiring dengan semakin banyaknya mitra yang menyematkan fitur PaybyQR dari kami," ujar CEO PT Dimo Pay, Brata Rafly, di Jakarta, Rabu, 5 April 2017.

OVO Gandeng 4 Perusahaan Perkuat Layanan Digital

Yang terbaru, fitur PayByQR ini akan digunakan oleh lebih dari satu juta anggota komunitas PayTren, yang dipimpin oleh Ustaz Yusuf Mansyur.

"Kerjasama dengan PayTren dan Gramedia ini merupakan bagian dari upaya Dimo sebagai perusahaan finansial teknologi yang agnostik, yaitu bisa berasimilasi dengan berbagai macam platform pembayaran yang sudah ada," kata Brata.

Era Mesin Pintar, Siap-siap Posisi ini akan Tersingkir

Menurutnya, dengan menggandeng dua perusahaan besar di Indonesia ini, Dimo optimis dapat memberikan keuntungan bagi PayTren dan Gramedia untuk meningkatkan penjualan, pengakuan brand atau produk, serta kesempatan untuk lebih dilihat oleh pelanggan yang berada di segmen pasar lain.

PaybyQR merupakan pembayaran berbasis mobile yang aman dan sederhana. Mitra PayTren cukup melakukan scan kode QR setiap kali melakukan transaksi pembayaran sehingga memberikan kebebasan lebih untuk mitra PayTren, di manapun, dan kapanpun. Mitra PayTren dengan mudah dapat menggunakan fitur PaybyQR di dalam Aplikasi PayTren yang ter-update dengan memilih menu PaybyQR di Menu Transaksi aplikasi, scan & pembayaran selesai.

Mitra PayTren mulai dapat bertransaksi menggunakan PaybyQR  mulai tanggal 5 April 2017 ini di seluruh gerai Gramedia di Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya