6 Alasan Harus Beli iPhone SE daripada iPhone X, Harga Salah Satunya

Render iPhone SE 2.
Sumber :
  • www.theinquirer.com

VIVA – Kabar baik bagi penggemar iPhone. Apple segera meluncurkan iPhone SE yang harganya kurang dari setengah dari harga iPhone X.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Harga ponsel pintar yang diluncurkan pada September 2017 itu dinilai tidak masuk akal. Dikutip Business Insider, Sabtu 14 Juli 2018, enam alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli iPhone SE daripada iPhone X:

1. Harga iPhone SE Rp5 jutaan

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Sebelumnya jutaan orang telah berharap penuh pada iPhone X. Ponsel pintar tersebut tidak hanya sekadar ponsel, namun juga menjadi simbol status. iPhone SE dinilai cukup terjangkau, kuat, dan tahan lama.

Apple diam-diam membuat iPhone SE yang dulu harganya US$50 lebih murah dibanding harga yang dirumorkan saat ini. Untuk harga US$350 atau sekitar Rp5 juta, Anda bisa mendapatkan iPhone SE dengan penyimpanan sebesar 32GB.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

2. iPhone SE Sangat Kuat

Chip yang ditanam dalam ponsel tersebut juga sama dengan apa yang ditanam pada iPhone 6s dan iPad terbaru mereka. Disebut sebagai Apple A9, dan itu lebih dari yang Anda butuhkan pada smartphone. Apple sebut iPhone SE merupakan ponsel 4 inchi terkuat dari yang pernah ada.

Apple A9 mendukung perekaman video 4K, dan game definisi tinggi. Hampir semua hal bisa Anda lakukan dengan iPhone SE. Selain itu, Apple A9 membuat ponsel terasa seperti modern dalam penggunaan sehari-hari.

Smartphone dengan notch ala iPhone X.

iPhone X.

3. Ada Kamera Pembunuh

iPhone SE diketahui tidak memiliki stabilisasi gambar optik atau pengambilan warna lebar seperti versi iPhone baru. Kamera tersebut tidak akan bekerja dengan baik dalam cahaya rendah, serta video yang tidak akan mulus.

Namun jangan khawatir, fitur 4K sampai HDR dimasukkan semua dalam ponsel tersebut. Kamera belakang mempunyai 12 MP, aperture-nya sedikit berbeda dengan iPhone versi baru. Namun kamera iPhone SE sama dengan kamera iPhone 7, iPhone 8, dan iPhone X.

4. Smartphone Normal Berukuran 4 Inchi

iPhone SE diketahui mempunyai ukuran 4 inchi, atau lebih kecil daripada ponsel pada umumnya. Namun, sebagian besar orang menganggap 4 inchi adalah ukuran yang normal.

Ponsel tersebut dapat dengan mudah disimpan karena ukurannya yang tidak terlalu besar, sehingga tidak akan merepotkan.

5. Punya Headphone Jack

Headpone jack iPhone SE terletak di bagian bawah. Dimulai dari iPhone 7, Apple sudah tidak lagi menyertakan headphone jack.

Jika tidak terdapat headphone jack, maka pengguna harus membeli headphone bluetooth seharga US$150 atau sekitar Rp2,2 juta di AirPod milik Apple.

Bagi sebagian orang, headphone merupakan perangkat yang penting untuk melengkapi kegunaan ponsel tersebut. Seperti untuk mendengarkan musik atau untuk menelepon sambil melakukan aktivitas lainnya.

6. Pakai Sistem Operasi iOS 12

iPhone SE dikabarkan akan menggunakan iOS 12. Setiap ponsel baru keluaran Apple tentu akan menggunakan iOS terbaru juga.

Ponsel pintar ini membuat pengguna mendapatkan akses yang sama ke produk dan layanan Apple, seperti iMessage. Kemungkinan besar mereka juga mendapat emoji baru seperti apa yang ada di iPhone X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya