8 Produk Dikenalkan Samsung ke Publik, Ada Blender untuk Buat Parfum

Samsung di CES 2018, Las Vegas, Amerika Serikat.
Sumber :
  • www.techradar.com

VIVA – Samsung akan memperkenalkan sejumlah produk andalan dalam event Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Raksasa teknologi Korea Selatan itu akan memperkenalkan delapan produk yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh C-Lab milik mereka.

"Kami akan menghadirkan Proyek C-Lab yang memanfaatkan teknologi AI pada pembuatan konten, video hingga membuat parfum," kata Vice President and Head of the Creativity & Innovation Center Samsung Electronics, Inkuk Hahn, dari situs BGR, Kamis, 27 Desember 2018.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Berikut ini delapan produk dari C-Lab yang akan diperkenalkan di CES 2019.

1. Tisplay

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Samsung menyebut produk ini sebagai layanan iklan virtual in-video yang pembuatnya bisa menggunakan saat live-streaming.

Dengan layanan ini akan mengenali baju kreator dan menempatkan iklan pada pakaian tersebut. Penempatan iklan akan menggunakan visi komputer dan teknologi grafis. Hal ini akan menjadi cara baru beriklan tanpa mengganggu pengguna ketika menonton.

2. aIMo

Produk ini adalah solusi untuk perekaman suara ASMR yang terdiri dari smartphone dan case dengan menstimulasi telinga manusia.

"Saat merekam konten ASMR dengan solusi ini maka kreator tidak hanya mendapatkan peningkatan suara secara spasial, tapi mereka juga memproduksi vivid, suara realistis ASMR pakai AI, yang dirender software tanpa perangkat perekaman profesional," ungkap Hahn.

3. MEDEO

Medeo disebut sebagai layanan pembuat video instan. Dengan layanan ini pengguna bisa mengambil dan mengedit footage dalam waktu yang bersamaan.

4. PRISMIT

Layanan ini merupakan layanan analisa berita menggunakan AI. Konsepnya saat pengguna mencari isu atau acara, PRISMIT akan mengkurasi lima artikel teratas terkait dengan pencarian.

Dengan layanan ini diharapkan pengguna bisa terbantu untuk mengerti konteks dan sejarah dalam artikel.

5. Perfume Blender

Samsung akan membuat pengguna produk ini meramu racikan parfumnya sendiri. Proyek ini merupakan layanan pembuatan parfum khusus dan membagikan resepnya. 

"Saat mengambil foto parfum dengan aplikasi, akan dianalisa bahan dan merekomendasikan resep aroma yang pengguna mungkin suka.

Pengguna bisa langsung membuat parfum dengan resep itu atau membuatnya dengan menyesuaikan rasio resep lewat perangkat yang membuat delapan bahan," papar Hahn.

6. Girin Monitor Stand

Dengan dudukan monitor ini perubahan postur pengguna akan disesuaikan secara otomatis. Dalam produk terdapat sensor yang ditanam dan bisa melacak postur secara real-time. Sensor ini berfokus terutama pada leher dan kepala.

7. alight

Ini merupakan lampu meja dengan AI. alight menggunakan kamera yang mendeteksi dan secara otomatis menyesuaikan sinar tergantung situasi pengguna.

Lampu ini akan menyesuaikan sinar lampu untuk penggunanya yang sedang belajar dan beristirahat. Samsung juga menyediakan melalui aplikasi untuk belajar sejarah dan video time-lapse belajar melalui aplikasi.

8. SnailSound

Terakhir, produk ini terdiri dari aplikasi dan earpiece. Samsung membuatnya untuk pengguna yang mengalami kesulitan mendengar. Dengan aplikasi ini suara pilihan akan dianalisa, serta mengkalibrasi suara tersebut agar bisa didengar dengan jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya