Senjata Rahasia yang Bikin Kamera Xiaomi 12 Setara Profesional

Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.
Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro diklaim sukses merebut hati masyarakat Indonesia sejak diluncurkan pada April tahun ini lewat kemampuan kamera yang mampu menghasilkan foto maupun video sinematik kelas profesional.

Salah satu senjata rahasia di balik performa kamera yang luar biasa adalah kehadiran Xiaomi ProFocus, yang pertama kali diperkenalkan sekaligus menandai terobosan teknologi yang hadir dalam produk flagship Xiaomi.

"Terobosan teknologi kamera AI tercanggih ini bisa dibilang sebagai fitur kunci yang mampu mengoptimalkan performa kamera dari Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro," demikian keterangan resmi Xiaomi Indonesia, Senin, 5 September 2022.

Nah, Xiaomi ProFocus adalah algorithm machine learning yang telah menganalisa jutaan foto dengan lebih dari 100 kategori foto yang berbeda, sehingga dengan tepat mampu mengenali berbagai objek dan mengoptimalkan kamera untuk melacak dan melakukan fokus di waktu yang sama.

Kamera seri Xiaomi 12 juga mampu mempelajari dan menganalisis objek bahkan sebelum foto diambil, dengan melacak fokus pada mata, tubuh, postur, hingga latar belakang, secara langsung.

Berkat teknologi Xiaomi ProFocus ini, kamera dapat terus fokus mengunci objek walaupun bergerak ataupun terhalang benda lain.

Untuk menunjang kemampuan Xiaomi ProFocus dalam membaca, menganalisa, dan mengunci fokus pada objek, seri Xiaomi 12 telah mendapatkan penyempurnaan algoritma software untuk menghasilkan peningkatan kecepatan saat membuka kamera, melakukan pemotretan baik single shot maupun continuous shot, dan juga night shooting.

Halaman Selanjutnya
img_title