Fitur Detak Jantung Pada Apple Watch Mampu Deteksi Kehamilan Sejak Dini

Seri Apple Watch 8.
Sumber :
  • BGR

VIVA Tekno – Fitur deteksi detak jantung pada Apple Watch ternyata mampu mendeteksi kehamilan sejak dini, bahkan sebelum dilakukan pengujian klinis.

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Cerita ini disampaikan oleh wanita berumur 34 tahun yang membagikan cerita pribadinya di Reddit. Melalui unggahannya di Reddit tersebut, ia mengatakan bahwa Apple Watch miliknya telah mulai memeringati dalam 15 hari terakhir, dilansir dari situs Gizmochina, Rabu, 12 Oktober 2022.

Pesan peringatan tersebut menyatakan bahwa detak jantung istirahatnya adalah sekitar 57, namun sejak itu meningkat hingga mencapai 72 dalam beberapa minggu terakhir.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Kendati lonjakan detak jantung ini tidaklah begitu mengkhawatirkan, tetapi dia mulai mencari alasan di balik perubahan yang nyata ini.

Pada awalnya ia mengira bahwa dirinya telah terinfeksi virus Covid-19, tetapi setelah melakukan pengujian, hasilnya negatif.

Apple Bagi-bagi Undangan

Setelah itu, ia membaca artikel di internet yang menyebutkan bahwa detak jantung wanita biasanya meningkat pada trimester pertama kehamilan yang membuatnya melakukan pengujian kehamilan yang menunjukkan hasil yang positif.

Setelah selanjutnya ia pergi ke dokter untuk mengonfirmasi temuan tersebut, sang dokter pun mengonfirmasi dan menyatakan bahwa kandungan tersebut telah berusia selama empat minggu.

Tentu hal ini cukup mengejutkannya, karena wanita itu mengatakan bahwa dia tidak mengalami gejala terkait kehamilan lantaran kehamilannya masih dalam tahap awal.

Namun, Apple Watch berhasil menemukan bahwa detak jantungnya yang meningkat disebabkan oleh entitas lain di dalam tubuhnya.

Apple Watch

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya