BlackBerry 'Hantu' Bakal Pakai Baterai 4.000mAh?

Smartphone BlackBerry.
Sumber :
  • REUTERS/Mark Blinch

VIVA – Blackberry dikabarkan akan mengeluarkan smartphone baru bernama Ghost (Hantu) dengan kapasitas baterai yang mencapai 4.000mAh.

Unik Banget, Istri Denny Sumargo Ngidam Strawberry Rp100 Ribu hingga Berlian

Hal ini diungkapkan seorang blogger, Evan Blass, melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @evleaks, seperti dikutip Phone Arena, Jumat, 6 Juli 2018.

"Satu lagi berita gembira. (BlackBerry) Ghost itu (ternyata) punya baterai 4.000mAh. Ini akan menjadi salah satu yang terbesar di perangkat kelas unggulan," demikian cuitan Blass.

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Jika BlackBerry Ghost benar memiliki baterai 4.000mAh, maka hanya kalah dari Blackberry Motion yang memiliki kapasitas baterai sebesar 5.300mAh.

Selain baterai, Blass juga membocorkan foto Ghost untuk pertama kalinya pada Februari 2018. Smartphone ini memiliki bezel tipis dengan aspek rasio 18:9.

Bisnis Baru BlackBerry

Kendati demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak Blackberry mengenai kehadiran Ghost. Pemegang lisensi Blackberry, Optiemus, juga enggan berbicara banyak mengenai kehadiran smartphone 'hantu' ini.

"Kami sedang mengerjakan sesuatu yang luar biasa. Kami akan kembali secepatnya," kata Manajemen Optiemus, singkat. Mereka telah bekerja untuk Blackberry sejak 1995. Penjualan perangkat BlackBerry pertama mereka dilakukan di India.

Kabar terkini menyebutkan, Optiemus hanya memegang lisensi untuk beberapa negara saja. yaitu India, Sri Lanka, Nepal dan Bangladesh.

Akan menjadi masuk akal bagi BlackBerry untuk terus memanfaatkan daya baterai yang besar sebagai titik penjualan utama dari smartphone yang berorientasi bisnis. Namun yang pasti, kehadiran Ghost patut membuat penasaran para penggemar BlackBerry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya